Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Photo by Mimi Thian on Unsplash

Selama pandemi virus corona ini meskipun hanya di rumah saja, itu tidak berarti bahwa produktivitas anda harus lamban. Ada begitu banyak pilihan layanan yang dapat mengasah keterampilan anda saat di rumah, dari yang gratis hingga berbayar.

Berikut beberapa situs untuk belajar skill baru buat kalian, dan tentu saja skill tersebut sangat menunjang buat anda untuk dapat menghasilkan uang. Berikut beberapa di antaranya adalah:


Skill Academy

Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran. Aplikasi ini dikembangkan oleh tim terbaik yang sebelumnya telah mensukseskan aplikasi Ruangguru.

Mulai dari kelas bisnis hingga hobi, semua keterampilan tersedia di Skill Academy dengan harga yang terjangkau dan ekonomis. Materi juga disampaikan langsung oleh ahli di bidangnya. Kursus online di Skill Academy memungkinkan siapapun untuk #MudahUpgradeSkill karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Skillshare

Skillshare adalah komunitas pembelajaran online dengan berbagai konten. Melalui Skillshare, anda dapat mengasah pengetahuan anda di berbagai bidang seperti fotografi, bisnis, musik dan banyak lainnya.


Pengguna layanan ini juga dapat mendiskusikan dan membuat proyek bersama dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Anda dapat menggunakan layanan ini secara gratis. Selain itu, anda juga dapat menikmati fitur tambahan dan meningkatkan ke akun premium.

MauBelajarApa.com

MauBelajarApa adalah platform lokakarya online terbesar di Indonesia. Layanan ini menawarkan lebih dari 1.000 lokakarya setiap tahun dengan berbagai kelas. Beberapa contoh pengetahuan yang dapat anda pelajari di MauBelajarApa adalah investasi, memasak, fashion, kecantikan dan banyak lainnya. MauBelajarApa menyediakan kelas berbayar dengan harga mulai dari Rp. 250.000 ke atas Rp. 1.000.000. Meski begitu, tidak sedikit pilihan workshop gratis yang bisa Anda nikmati.

Duolingo

Duolingo menyediakan layanan pembelajaran bahasa. Ada 35 pilihan bahasa yang bisa anda pelajari, mulai dari kelas pemula hingga kelas pakar. Dalam prosesnya, anda dapat menikmati berbagai cara belajar yang menarik dengan praktik langsung seperti cerita interaktif, atau mendengarkan podcast.

Layanan Duolingo yang paling istimewa tersedia gratis!

TED Talks

Membahas pembelajaran online tanpa menyebutkan TED Talks adalah tidak sah. Sejak pertama kali ditemukan pada tahun 1984, TED telah menghadirkan berbagai wawasan menarik dari berbagai pakar di berbagai bidang. Konten TED Talks juga tersedia secara gratis dan anda dapat menikmati melalui YouTube.

Class Central

Apakah anda ingin belajar dari universitas terkemuka dunia secara gratis? Diam! Anda dapat belajar dengan menggunakan layanan Class Central. Kursus online ini menyediakan kelas-kelas dari universitas terbaik dunia seperti Harvard, Stanford dan MIT. Mata pelajaran yang dapat anda pelajari juga beragam, mulai dari bisnis, ilmu komputer, humaniora, serta seni dan desain!

Itulah tadi artikel tentang beberapa situs bagi anda untuk belajar skill baru. Setelah anda belajar, anda bisa saling berbagi ilmu dengan teman anda menggunakan aplikasi video conference. Tentnya ingat selalu selama pandemi virus corona ini, di rumah dulu aja.