Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Kebijakan bekerja di rumah dan sekolah di rumah karena adanya virus korona (COVID-19) membuat aplikasi video conference ramai digunakan oleh banyak orang. Pengguna rata-rata adalah pekerja kantor atau dosen dan guru untuk mengajar murid-muridnya melalui Internet. Bahkan, pegawai negeri juga menggunakan aplikasi video conference untuk berkomunikasi dengan jajaran menteri mereka.

Buat kalian yang bingung menggunakan aplikasi apa untuk melakukan rapat, berikut beberapa rekomendasi yang Pesona Mandar sudah kumpulkan beberapa aplikasi video conference buat kalian melakukan aktifitas work from home:

Google Hangout Meets

Google Hangout Meets

Google Meet (Hangouts Meet / Meet) adalah salah satu aplikasi atau perangkat lunak yang dapat digunakan untuk tetap produktif di tempat kerja, bahkan jika dilakukan di rumah. Dilaporkan dari Saran Perangkat Lunak, perangkat lunak ini adalah aplikasi konferensi video online. 

Ini adalah versi lain Google Hangouts yang dirancang khusus untuk bisnis dari semua ukuran. Google Meet memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dengan 30 pengguna lain per pertemuan. Dengan kata lain, Google Meet dapat menjadi cara alternatif aplikasi video conference untuk bersosialisasi dengan kolega kantor atau bahkan mengatur rapat kerja.

Skype

Skype

Skype adalah aplikasi video conference yang membantu anda terhubung dengan orang-orang terpenting dalam kehidupan dan pekerjaan anda, kapan saja, di mana saja, melalui perangkat seluler, PC, atau Alexa. Teks Skype dan panggilan suara dan video yang tidak ada duanya memudahkan anda untuk berbagi pengalaman dan bekerja sama. Aplikasi ini dirancang untuk percakapan pribadi atau grup.

Dengan Skype, anda dapat mengadakan pertemuan dan menciptakan hal-hal hebat dengan kelompok kerja anda, berbagi cerita atau merayakan ulang tahun dengan teman dan keluarga, dan mempelajari keterampilan atau hobi baru dengan guru. anda bisa menggunakan Skype secara gratis untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan audio dan video dengan kelompok 50 orang!

Dengan sedikit biaya tambahan, anda dapat melakukan lebih banyak hal, dengan lebih banyak cara, dengan lebih banyak orang, seperti menelepon telepon atau mengirim pesan SMS. anda dapat membayar sesuai dengan penggunaan atau berlangganan, mana yang paling cocok untuk anda.

ZOOM Cloud Meetings

ZOOM Cloud Meetings

ZOOM Cloud Meetings adalah aplikasi komunikasi yang menggunakan video. Aplikasi ini dapat digunakan pada berbagai perangkat seluler, desktop, hingga telepon dan sistem ruang angkasa. Secara umum, pengguna menggunakan aplikasi ini untuk melakukan video conference. 

Aplikasi yang berkantor pusat di San Jose, California, Amerika Serikat didirikan pada 2011 dan digunakan oleh berbagai organisasi dan perusahaan untuk mengakomodasi karyawan dari jarak jauh.

Itulah tadi beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk rapat secara online, ataupun sekedar nongkrong untuk melepas kangen bersama teman-teman. Buat kalian yang gak ada aktifitas dan bingung mau ngapain selama masa karantina di rumah, kalian bisa mencoba beberapa tips mengisi waktu luang selama di rumah yang beberapa hari kami posting.