Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Pandemi korona telah memaksa banyak orang untuk mengisolasi diri dari rumah mereka. Sebagai bentuk perlawanan terhadap virus korona, pemerintah Indonesia telah meminta warganya untuk sementara mengisolasi diri mereka sendiri dan menerapkan physical distancing. Tidak banyak juga pekerja yang bekerja dari rumah, termasuk anak sekolah.

Terpaksa tinggal di rumah selama waktu yang tidak tentu sebenarnya membuat kita mati gaya dan kehilangan kreatifitas, terutama bagi orang-orang yang lebih suka bepergian atau bekerja ke luar rumah.

Photo by Manny Pantoja on Unsplash

Namun jangan berkecil hati, mengisolasi diri sendiri di rumah tidak berarti itu bukan berati tidak bisa melakukan apa-apa, bedanya semua hal yang dulu dikerjakan di luar rumah sekarang dilakukan secara online.

Berikut kegiatan yang bisa kalian lakukan di rumah:

1. Menulis

Banyaknya kesibukan dan kurangnya waktu sering membuat kita tidak pernah menyempatkan diri untuk menulis, baik itu kisah perjalanan atau karangan fiksi. Kalian bisa melihat galeri di handphone kalian, liat foto-foto yang telah kalian ambil. Setiap foto tersebut mungkin menyimpan cerita yang bisa kamu tuangkan menjadi sebuah tulisan. Jika kamu ingin menjangkau pembaca yang lebih luas, kamu bisa megirimkan tulisan ke Pesona Mandar. Link untuk mengirimkan tulisan kesini. Menarik kan?

2. Merencanakan Liburan

salah satu kegiatan yang tidak kalah asyiknya adalah merancanakan liburan. Kamu bisa melakukannya di mana saja, termasuk di rumah. Rencanakan perjalanmu sambil berharap pandemi korona akan segera berakhir. Cobalah, mulai rencanakan perjalananmu selanjutnya mulai sekarang.

3. Main Game

Kegiatan yang paling asik adalah bermain game. Bahkan mendapatkan penghasilan dengan bermain game bukanlah cerita baru. Banyak yang melakukannya. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba. Selain itu, kegiatan ini juga menyenangkan kok.

4. Bikin Video TikTok

Jika sebelumnya kamu berpikir bahwa TikTok akan membuatmu terlihat alay. Selain hanya untuk seru-seruan, kamu mungkin belum sadar bahwa TikTok sebenarnya dapat menghasilkan uang. Ada banyak kisah sukses yang kamu ketahui.

Apa yang perlu kamu pahami, TikTok seperti Instagram, ketika kamu memiliki banyak pelanggan atau semakin banyak video kamu yang ditonton, maka semakin banyak email yang akan dikirimkan brand untuk bekerja sama.

5. Memasak

Bagi kamu yang memiliki hobi atau keterampilan memasak, kamu sebenarnya dapat memperoleh keuntungan saat keadaan seperti sekarang ini. Karena saat ini orang pasti tidak pergi ke restoran atau kafe. Mereka akan cenderung memesan makanan secara online.

Itulah tadi beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan selama masa karantina di rumah. Jika kamu punya kegiatan lain boleh-boleh saja, selama tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.