-->

Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Perintah pemerintah di berbagai tingkatan yang mengharuskan warga untuk tinggal di rumah atau setidaknya menghindari keramaian telah mengubah kehidupan sehari-hari puluhan juta orang di seluruh dunia, ketika pihak berwenang berupaya untuk membuat atau mempertahankan kemajuan dalam memerangi epidemi virus korona.

Korea Selatan menerapkan kontrol yang lebih ketat pada orang-orang yang datang ke negara itu untuk mencegah orang sakit dari luar negeri, pada saat penyebaran virus di negara itu telah melambat secara signifikan.

China mengambil pendekatan yang sama. Negara ini telah mengumumkan 21 pasien baru yang dikonfirmasi. Semua kecuali satu melibatkan orang dari luar negeri.

Di Italia, ada peningkatan total lebih dari 3.000 pasien dalam satu hari. Pada hari Selasa, Italia memiliki jumlah pasien tertinggi kedua, hampir dua kali lipat Iran ketiga.

Di tempat lain, Venezuela mengatakan akan menerapkan karantina nasional untuk mencoba menghentikan penyebaran virus. Sementara itu, Finlandia berencana untuk menutup sekolah dan universitasnya.

India menutup Taj Mahal untuk pengunjung pada hari ini (Selasa, 17 Maret 2020).


Sementara itu, di Indonesia pemerintah telah menyerukan untuk meminimalkan interaksi dengan orang banyak dan beberapa tujuan wisata telah ditutup sementara selama 14 hari. Hal serupa harus dilakukan di Sulawesi Barat demi mencegah penularan virus corona semakin meluas.