-->

Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Photo by William Hook on Unsplash

Google Maps mencoba berkontribusi pada industri kuliner dengan menampilkan visualisasi restoran yang masih terbuka di aplikasi Google Maps. Di aplikasi tersebut, restoran yang masih terbuka akan disorot sehingga Anda dapat dengan mudah melihat restoran mana yang bisa dipesan.

Untuk melihat restoran mana yang akan disorot, Anda hanya perlu mengetuk satu kali pada layar peta maka Google Maps akan menampilkan daftar restoran di mana saja yang terbuka dan Anda dapat memesan untuk makan di rumah.

Fitur ini juga tersedia di Google Maps baik di iOS dan Android, sehingga dapat memberikan pengalaman yang memudahkan Anda saat ingin mencari makanan. Tapi, untuk mendapatkan fitur baru ini Anda bisa dapatkan dengan memperbarui Google Maps ke versi terbaru terlebih dahulu.

Fitur Ini Belum Tersedia di Indonesia

Tampaknya langkah-langkah yang diambil oleh Google Maps perlu dihargai dalam hal membantu industri restoran terus mendapatkan penghasilan di tengah pandemi ini. Yang pasti, semakin nyaman konsumen membeli makanan, pendapatan makanan restoran akan meningkat meskipun pandemi melanda.

Namun, sayangnya fitur ini belum tersedia di Indonesia dan hanya tersedia di Amerika Serikat, Kanada, dan Prancis. Negara-negara lain akan tersedia lambat di masa depan.