Tempat Wisata Favorit di Flores untuk Liburan

Bukan rahasia lagi jika Flores merupakan salah satu pulau di Indonesia dengan kekayaan alam yang luar biasa. Kebanyakan wisatawan mengunjungi Flores hanya di ujung baratnya, yaitu Labuan Bajo. Namun sesampainya di sini, kenapa tidak menjelajah Pulau Flores lebih dalam lagi? Jika Anda memulai perjalanan dari Labuan Bajo, periksa dulu persyaratan untuk masuk ke Taman Nasional Komodo di era baru normal.

Berikut Tempat Wisata Favorit di Flores untuk Liburan:


Desa Wae Rebo



Desa Wae Rebo terletak di Ruteng, Kabupaten Manggarai, dan dikenal sebagai “desa di atas awan”. Betapa tidak, Wae Rebo berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Anda harus berjalan kaki sekitar 3-4 jam untuk mencapai kota terpencil ini. Wae Rebo hanya terdiri dari beberapa rumah adat. Ini adalah tempat yang tepat untuk berinteraksi langsung dengan penduduk lokal Flores. Panorama bima sakti jika cuaca cerah juga akan mewarnai malam-malam hangat Anda bersama warga sekitar.

Air Terjun Cunca Wulang



Air terjun Cunca Wulang berada di Mbeiling, kira kira 30 kilometer dari Labuan Bajo. Cunca Wulang cukup digemari masyarakat karena aliran airnya diapit tebing-tebing yang menjulang tinggi. Banyak wisatawan yang mencoba melompat dari atas batu untuk merasakan adrenalin sebelum terjun ke kolam alami yang luar biasa jernih.

Pulau Padar



Ketika masih di Labuan Bajo, jangan lupa datangi Pulau Padar yang tersohor keindahannya. Meski sudah dikunjungi banyak wisatawan, pulau ini tetap worth it untuk didatangi untuk melihat panorama dua teluk yang saling bertemu. Waktu terbaik untuk mendaki ke puncak Pulau Padar adalah pagi hari. Selain bisa melihat panorama matahari terbit, sinar matahari pun belum terlalu terik sehingga kamu bisa mendaki dengan nyaman.

Desa Melo



Desa Melo Desa Adat Melo memiliki waktu tempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan mobil dari Labuan Bajo. Disinilah tempat untuk melihat tarian tradisional Caci. Tarian ini melibatkan dua orang pria yang menari sambil saling mencambuk.

Kelimutu



Taman Nasional Kelimutu yang berlokasi di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende memiliki tiga buah kawah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Waktu terbaik untuk menyambangi tempat ini adalah pagi hari. Panorama sunrise dari puncak Gunung Kelimutu sangat menawan. Jangan khawatir, karena tangga tersedia di sepanjang jalur pendakian. kamu hanya butuh sekitar 1-2 jam pendakian untuk tiba di puncak Kelimutu.
Lebih baru Lebih lama