Wisata di Kabupaten Barru yang Wajib Dikunjungi

Bingung mencari tempat wisata di Barru? Jangan khawatir, karena ulasan di bawah ini telah dilengkapi dengan berbagai jenis destinasi yang menjadi pilihan terpopuler untuk dikunjungi.

Selain terkenal dengan Tugu Payung yang ikonik, Kabupaten Barru juga memiliki beragam destinasi wisata alam yang sangat eksotis dan tentunya sangat instagenic. Dengan luas yang mencapai sekitar 1.174,72 km² merupakan deretan destinasi wisata alam yang sangat menawan di Kabupaten Barru. Tempat ini menawarkan banyak pilihan untuk dikunjungi satu per satu.

Berbagai tempat wisata berikut ini harus ada dalam jadwal liburan Anda! Dari nuansa bebatuan yang unik hingga air terjun, semua itu seakan tak ada habisnya, membuat siapa pun yang melihatnya sangat terkejut, mengapa sampai sejauh ini menjadi tidak terlihat.

Berikut Beberapa Wisata di Kabupaten Barru yang Wajib Dikunjungi:


Celebes Canyon


Tempat wisata yang pertama di Kabupaten Barru adalah Celebes Canyon. Tempat wisata ini merupakan kawasan sungai dengan lembah dan bebatuan yang terlihat luar biasa.

Perpaduan antara tebing karst dengan aliran sungai Ule yang seolah mengalir di antara laguna berbatu ini akan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Lokasi tempat wisata ini berada di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Hutan Pinus Lajoanging


Kawasan wisata ini tersaji berupa deretan hutan pinus yang sangat instagenic. Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Barru tepatnya di Desa Harapan. Kawasan yang sangat eksotis yang masih terlihat sangat alami ini ternyata sangat cocok dijadikan background untuk foto selfie.

Keindahan alam dan pesona hutan pinus Lajoanging kini menjadi salah satu tempat wisata Kabupaten Barru yang juga harus Anda kunjungi. Jadi jangan lupa saat kamu datang ke tempat ini, ajak juga teman dan keluargamu.

Tempat wisata ini terletak di Desa Harapan, Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Pulau Dutungan


Terletak di Desa Cilellang, Kelurahan Palanro, pulau ini diselimuti oleh beberapa pohon. Di pesisir pantai, terdapat hutan bakau yang rimbun. Saat air surut, Teman Traveler akan melihat gua tersembunyi di tengahnya. Tak hanya itu, kekayaan biota laut di pulau ini juga menarik perhatian. Jangan lewatkan snorkeling di sini.

Puncak Lappalaona


Puncak Lappalaona akan membawa semua teman perjalanan ke ketinggian dengan pemandangan lanskap yang menakjubkan. Di sini, ada padang rumput hijau yang indah. Saat pagi hari, kawasan tersebut masih tertutup kabut.

Namun, justru di pagi hari kantung wisata ini dipadati pengunjung. Di salah satu destinasi wisata Kabupaten Barru ini anda akan dijumpai oleh Sahabat Travelling yang membutuhkan ketenangan jiwa.

Bukit Maddo


Sobat travelling yang suka mendaki atau pergi ke tempat-tempat tinggi, Bukit Maddo bisa banget singgah saat ke Barru. Pemandangan dari atas Bukit Maddo memang terlihat luar biasa. Di kawasan ini banyak pengunjung yang berkemah untuk menyaksikan sunset atau sunrise.

Bukit Lakeppo


Destinasi wisata di Kabupaten Barru ini memiliki keunikan tersendiri. Di atas rerumputan hijau tersebut terdapat sebatang pohon yang sering disebut pohon tunggal karena benar-benar menyendiri di kawasan tersebut. Jika ingin "menemani" pohon, Sobat Traveler bisa datang ke Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Barru.

Batu Mallopie


Sesuatu yang tercipta secara alamiah, memang memiliki daya tarik yang selalu berhasil menimbulkan kekaguman yang tiada habisnya. Begitu pula dengan Batu Mallopie. Destinasi wisata di Kabupaten Barru berupa batu besar menyerupai kapal yang ada di kecamatan Tanate Raja. Teman travelling wajib berkunjung saat liburan di kawasan ini!

Air Terjun Waesai


Air terjun Waesai, terletak di lingkungan yang asri. Saat berada di sini, gemericik air dan udara segar adalah hal yang pasti bisa dirasakan oleh teman travelling. Selain Bukit Barru, kawasan air terjun di sini juga efektif menyegarkan pikiran yang penat.

Air Terjun Manuba


Di Desa Manuba, terdapat air terjun dengan nama yang sama. Air terjun di kawasan ini mengalir di atas tebing yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Rimbunnya pepohonan di sekitarnya seakan bersepakat menambah keindahan kawasan ini. Teman Traveler dijamin betah berlama-lama di Air Terjun Manuba.

Air Terjun Batulappa



Air terjun lain di Barru yang indah seperti gadis desa. Apakah Anda pemilik Air Terjun Batulappa? Ini sering dikenal sebagai Air Terjun Sarang Burung. Pasalnya, dalam perjalanan menuju mulut, Anda bisa mendengar kicauan burung. Itu menyenangkan?

Itulah beberapa destinasi wisata Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Di antara mereka, mana yang menjadi favoritmu? Semua? Bagus!

Pergilah! Anda mungkin ingin menampilkan foto-foto bagus di berbagai lokasi yang tercantum di atas. Atau buat kamu yang belum pernah kesana yuk buruan liburan ke surga dunia ini di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.
Lebih baru Lebih lama