5 Tempat Wisata Kabupaten Bantaeng yang Paling Banyak Diminati

Pernahkah Anda mengunjungi kawasan Bantaeng? Salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang cukup populer di kalangan masyarakat, sekaligus menjadi destinasi wisata yang asyik dan unik.

Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi di sini, mulai dari cagar budaya hingga tempat-tempat kontemporer yang indah dan segar. Untuk kamu yang sedang mempersiapkan liburan, simak dulu beberapa tempat wisata di Bantaeng berikut yang bisa dijadikan referensi destinasi terbaik.

Inilah 5 Tempat Wisata Kabupaten Bantaeng yang Paling Banyak Diminati:


Pantai Seruni



Pantai Seruni merupakan salah satu tempat wisata andalan di Kabupaten Bantaeng. Berkat pemulihannya, pantai di daerah kumuh ini langsung menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Pemulihan pantai sepanjang 1,5 km ini menawarkan tempat nongkrong yang asyik dari sore hingga malam hari. Disini dibuat spot fotografi yang menarik dalam bentuk tulisan.

Pantai Seruni yang Besar. Ada juga stand tenda yang menjual berbagai macam kuliner yang nikmat, mulai dari seafood hingga pisang, kuliner khas Sulawesi Selatan. Jika Anda menginginkan tempat yang sedikit mewah, ada juga restoran terapung yang menawarkan pemandangan matahari terbenam yang lebih romantis.

Selain itu terdapat fasilitas olah raga seperti basket, futsal dan jalur sepeda. Bagi pejalan kaki atau yang ingin lari sore hari, disediakan tracking berupa blok trotoar yang sangat nyaman. Area parkir yang luas mampu menampung banyak pengunjung. Semua fasilitas yang ada disediakan secara gratis, disebut juga gratis.

Selain fasilitas yang lengkap, pemandangan pantai Seruni memang tak tertandingi. Ombaknya relatif tenang dan di kiri dan kanannya dihiasi pegunungan. Meski tidak bisa turun ke pantai, hal ini tidak mengurangi kebahagiaan yang Anda rasakan saat memandang pantai Seruni.

Bukit Muntea



Bukit Muntea merupakan kawasan agrowisata. Berada di ketinggian 1.200 mdpl, bukit Muntea memiliki udara segar yang cocok untuk perkebunan. Di puncak bukit merupakan tempat terbaik untuk melihat keindahan alam Jeneponto dan Bulukumba dari atas.

Saat malam hari, kelap-kelip lampu kota Jeneponto dan Balukumba terlihat jelas dari sini. Dan di pagi hari matahari terbit sama indahnya. Saat musim panen tiba, pemandangan Bukit Muntea akan dihiasi dengan berbagai jenis hasil bumi dari perkebunan warga sekitar.

Permandian Borong Lompoa



Permandian Borong Lompoa merupakan destinasi wisata baru di Bantaeng. Terletak di Desa Campaga, Kecamatan Tampobolu. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dari Kota Bantaeng. Jika Anda mengunjungi Bantaeng bersama keluarga, pemandian alami ini adalah pilihan terbaik.

Borong Lampoa dibangun di atas lahan seluas 2 hektar yang nantinya akan dikembangkan sebagai kebun buah-buahan. Hal tersebut sangat dimungkinkan karena Borong Lampoa berada di ketinggian 500 mdpl.

Ada kolam dewasa dengan kedalaman 1,5m, kolam anak dengan kedalaman 1m dan ada juga kolam anak kecil dengan kedalaman 50cm. Selain berenang, Anda juga bisa memancing dan menaiki perahu bebek dan perahu motor. Tersedia 15 gazebo yang disediakan untuk tempat bersantai bersama keluarga.

Air Terjun Bissapu



Jika Anda ingin mendalami wisata alam pegunungan yang indah, Anda bisa mengunjungi air terjun Bissappu. Air terjun yang berada di keluruhan Bissappu, Desa Bonto Salluang ini menjadi destinasi wisata favorit para pelancong. Pesona air terjun ini begitu indah sehingga menghilangkan pemandangan dan seakan menghilangkan rasa penat selama perjalanan menuju tempat tersebut.

Air terjun Bissappu menawarkan pemandangan yang indah dan sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata santai. Ini karena Air Terjun Bissappu memiliki suasana yang tenang, dengan suara gemercik air yang melegakan perasaan. Keperkasaan tumpahan air terjun juga cocok sebagai latar belakang pemotretan Anda.

Permandian Alam Eremerasa



Ingin merasakan segarnya air pegunungan? Anda bisa merasakan pengalaman ini di Pemandian Alami Eremerasa. Di kamar mandi ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis fasilitas untuk menambah kenyamanan Anda. Dengan pemandangan alam yang indah, serta segarnya air yang keluar dari akar pepohonan dan bebatuan, menambah pengalaman pemandian alami di Eremera semakin terasa luar biasa.

Mini Showfarm Bantaeng 




Terletak di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Mini Showfarm merupakan taman bunga yang asri dan segar. Tempat wisata ini diakui sebagai tempat wisata Bantaeng terbaik di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Bagi yang suka foto, wajib mengunjungi Mini Showfarm dan menikmati pemandangan yang indah dan udara pegunungan yang segar.
Lebih baru Lebih lama