-->

Type something and hit enter

author photo
Posted by On

Salah satu destinasi yang lainnya dan tentunya tidak kalah indah dari Sulawesi Barat. Wisata ini disebut Sarambu Tai Bai dengan aliran yang jelas antara pohon-pohon hijau dan masih sangat terjaga alamnya.

Untuk akses ke air terjun ini relatif mudah, tetapi ketika hampir ke air terjun Anda harus melalui jalan kecil dan menanjak. Perjalanan ke air terjun ini, dari arah kota Polewali, bisa memakan waktu lebih dari 25 menit. Setelah kantor polisi Silopo, anda dapat belok kiri dari arah kota Polewali, menuju desa Amola - Tanete. Sepanjang jalan Anda dapat bertanya kepada penduduk setempat tentang lokasi air terjun.

Ketika kami tiba di lokasi Air Terjun Tai Bai, kami langsung melihat keindahan yang tiada tara. kekurangan keringat dan kelelahan dibayar oleh keindahan alam yang luar biasa, segar, dan rasa lelah pun terbayar setelah melihat keindahan dua air terjun yang menjulang tinggi.

Wisata Alam Air Terjun Tai Bai

Tidak hanya itu, panorama wisata alam Sarambu Tai Bai di sekitarnya juga sangat menarik, selalu sangat hijau dan megah. Tentunya memanjakan mata para pengunjung, juga diplester batu hitam besar menambah keindahan tempat hiasan ini.

Namun sayangnya, terlepas dari keindahan alamnya yang tiada banding, kawasan wisata Air Terjun Tai Bai tidak dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung, yang dapat membuat pengunjung betah dikarenakan di tengah-tengah kawasan hutan yang asri, dan dikelilingi oleh pohon-pohon yang lebat.

Kepada keluarga dan teman-teman agar kita dapat melestarikan alam yang ada, karena ini adalah warisan bagi kita di Tanah Mandar dan menjadi kebanggaan yang harus kita lindungi bersama.


Pesona Mandar adalah sebuah portal online untuk saling berbagi tentang pariwisata dan budaya atau apapun itu yang berkaitan tentang human interest di Sulawesi Barat. Kirim essai atau tulisanmu dengan cara ini lulluare.