-->

Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Air Terjun Indo Malio
Foto: https://paceko.com/

Saat berkunjung ke Kabupaten Polewali Mandar, Anda tidak hanya menikmati keindahan pantai, tetapi ada juga objek wisata alam lainnya yang tak kalah menarik. Sebagai obyek wisata alam berupa air terjun di Polewali Mandar yang juga bisa menjadi tujuan wisata Anda.

Dibandingkan dengan air terjun lainnya di Kabupaten Polewali Mandar, air terjun ini sendiri relatif tidak dikenal. Tapi tunggu dulu, air terjun ini memiliki fitur yang menjamin Anda akan terpesona, di kaki air terjun ini anda bisa sering melihat pantulan cahaya berwarna yang mengingatkan pada pelangi.

Namun, keindahan air terjun ini dengan keunikannya hanya dapat dinikmati selama musim hujan. Ini dikarenakan drainase air sangat rendah ketika musim kemarau tiba.

Air Terjun Indo Malio di Polewali Mandar ini unik. Fenomena pelangi mini sering hadir di air terjun ini. Hotel ini terletak di tengah kawasan hutan Dusun Puccammi, di desa Arabua, di Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar), di Kabupaten Mandar Polewali. Jaraknya sekitar 26 kilometer dari Kecamatan  Wonomulyo, pusat komersial Polewali Mandar.

Air Terjun Indo Malio

Lokasi Air Terjun Indo Malio juga sangat cocok untuk foto karena ada banyak tempat menarik di alam. Pengunjung juga dapat menghabiskan waktu menikmati kesejukan udara alami di bawah naungan pepohonan tinggi yang tumbuh subur.

Lokasi Air Terjun Indo Malio tidak jauh dari kawasan perumahan warga. Perjalanan dapat dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, dengan waktu tempuh tidak kurang dari satu jam dari posat kota Polewali. Untuk membuat perjalanan lebih menyenangkan, penghuni yang ingin berkunjung dianjurkan untuk menggunakan kendaraan roda dua.


Pesona Mandar adalah sebuah portal online untuk saling berbagi tentang pariwisata dan budaya atau apapun itu yang berkaitan tentang human interest di Sulawesi Barat. Kirim essai atau tulisanmu dengan cara ini lulluare.