Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On
Di Mamasa, Sulawesi Barat, ada air terjun Malute yang eksotis dan unik dengan 8 tingkatan. Meskipun akses ke air terjun setinggi 100 meter masih sulit, masyarakat sekitar masih antusias mengunjungi Air Terjun Malute.

Air Terjun Malute adalah salah satu tujuan wisata di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Air terjun yang terletak di Lombonan, Desa Lambanan, Kabupaten Mamasa ini, memiliki keindahan tersendiri dibandingkan dengan air terjun pada umumnya.

Air terjun ini sangat indah dan unik karena bertuknya yang bersusun sebanyak 8 susun yang membuatnya sangat berbeda dengan air terjun pada umumnya. Selain itu, objek Wisata Air Terjun Malute juga memiliki keunikan tersendiri karena dikelilingi oleh pepohonan hijau yang indah dan alami.
Wisata Air Terjun Malute

Wisatawan juga akan melihat keindahan anak sungai. Tidak terlalu besar dan airnya sangat dingin. Nyanyian suara binatang bersayap itu juga mendengar saling bersahutan. Dari kejauhan anda bisa melihat pohon-pohon tinggi yang datang. Beberapa tanaman hutan tumbuh di wilayah ini. Termasuk pohon dengan diameter satu hingga dua meter.

Terletak sekitar 10 kilometer dari ibu kota Mamasa, wisata air terjun ini dapat dinikmati dengan perjalanan darat, baik dalam kendaraan roda empat maupun roda dua, tidak kurang dari 30 menit dari kota Mamasa melalui jalan Poros Mamasa-Toraja.

Sayangnya, di tempat ini tidak ada fasilitas pendukung seperti kamar mandi, tempat istirahat, villa dan fasilitas pendukung lainnya, sehingga mereka yang ingin mengunjungi objek wisata ini harus menyiapkan semua peralatan terlebih dahulu, seperti membawa persediaan makanan dan peralatan lainnya. diperlukan saat bepergian.

Wisata Air Terjun Malute

Kedepannya pemerintah harus lebih memperhatikan potensi wisata yang dapat menjadi pilar di Mamasa. Kita juga harus memperhatikan kebersihan agar orang yang datang ke tempat wisata ini dapat merasakan kepuasan dan dapat menikmati keindahan alam Mamasa. Dengan begitu, orang yang mengunjungi objek Wisata Air Terjun Malute Mamasa ini akan berkunjung kembali lagi.


Pesona Mandar adalah sebuah portal online untuk saling berbagi tentang pariwisata dan budaya atau apapun itu yang berkaitan tentang human interest di Sulawesi Barat. Kirim essai atau tulisanmu dengan cara ini lulluare.