5 Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Mamuju Sulawesi Barat

Mamuju merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Barat, di kabupaten ini anda bisa menemukan berbagai keindahan alam yang mempesona dan pastinya akan membuat mata anda mati rasa. Topografi Mamuju yang berupa wilayah pesisir dan pegunungan membuat Mamuju memiliki keindahan alam yang tidak ada di tempat lain. Mamuju berbatasan langsung dengan Selat Makassar, sehingga banyak tempat wisata di Mamuju yang berupa wisata pantai.

Jika Anda berkunjung ke Mamuju, Anda tidak perlu bingung karena ada banyak destinasi wisata yang siap menerima Anda sebagai tamu. Tempat wisata di Mamuju antara lain wisata pantai, wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya, bahkan wisata kekinian di kabupaten ini.

Rekomendasi 5 Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Mamuju Sulawesi Barat


Agar anda bisa lebih memahami apa itu pariwisata di Mamuju, dan bagaimana rasanya berwisata di tempat-tempat tersebut, kami akan menjelaskan secara mendalam tempat-tempat wisata terbaik di Mamuju. Sebelum melanjutkan, Anda juga bisa membaca artikel Rekomendasi Hotel untuk Staycation di Mamuju.

Pulau Karampuang


Sumber: https://instagram.com/suciamriaty

Pulau Karampuang adalah sebuah objek wisata di tengah laut yang terletak di kecamatan Kepulauan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda harus melakukan perjalanan dengan perahu motor dengan biaya sekitar Rp. 20.000,00. Objek wisata ini memiliki beberapa tempat populer seperti sumur Tiga Rasa atau sumur pasangan dan gua Lidah. Bagi pecinta diving dan snorkelling, tempat ini bisa menjadi alternatif menghabiskan waktu hingga sunset, mengingat keindahan alam bawah lautnya.

Pantai Lombang-lombang


Sumber: https://instagram.com/eric_al11

Pantai Lombang-Lombang terletak di kawasan Sinyonyoi, Kalukku, Mamuju. Untuk sampai ke tempat ini dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan darat. Di pantai ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling atau berenang. Jika Anda hanya ingin beristirahat sambil makan siang, Anda bisa menyewa gazebo yang dibangun di sekitar pantai. Hamparan pasir hitam yang sangat halus dan ombak yang tidak terlalu besar tentunya membuat Anda ingin betah berlama-lama di tempat ini sambil menunggu matahari terbenam.

Mangrove Bebanga


Di Indonesia, kawasan mangrove semakin langka dan karena itu, mangrove Loadga yang terletak tidak jauh dari Pantai Lombang-lombang ini menjadi kawasan wisata edukasi yang dijaga ketat oleh warga sekitar. Anda bisa merasakan segarnya udara sambil berjalan menyusuri kawasan mangrove dan belajar tentang keberadaan mangrove yang menjaga keseimbangan ekosistem di sekitarnya.

Air Terjun Tamasapi


Sumber: https://instagram.com/rahulfirmnsyah05

Jika Anda sangat menyukai air terjun, Anda bisa datang mengunjungi air terjun Tamasapi. Air terjun ini terletak di Dusun Tamasapi, Desa Mamunyu, Mamuju. Air terjun setinggi 75 m ini memiliki aliran yang sangat deras, sehingga jika ingin menikmati keindahan air terjun dari dekat, akan lebih baik jika menggunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin. Umumnya, saat musim durian tiba, akan banyak warga sekitar yang menjual durian dengan harga yang sangat murah. Anda bisa menikmatinya sambil bersantai di tepi air terjun.

Air Terjun Malute


Satu lagi objek wisata air terjun yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke kawasan Mamuju, Sulawesi Barat, yaitu air terjun Malute. Lokasi air terjun ini membawa keindahan dan kesegaran mengingat lokasi air terjun ini dikelilingi oleh perbukitan yang hijau. Aliran air terjun yang tidak cukup deras dari ketinggian 30m juga terasa aman bagi pengunjung yang ingin bermain air di area bawah air terjun.

Demikian 5 Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Mamuju Sulawesi Barat. Sebenarnya masih ada sangat banyak destinasi wisata yang ada di Sulbar. Kapan-kapan lagi admin lanjutkan ya. 

Posting Komentar

Komen aja, asalkan jangan spam!

Lebih baru Lebih lama