Pantai Bira Destinasi Wisata yang Menawan Wajib di Kunjungi saat Libur




Pantai ini terletak di butta panrita lopi Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Dari kota ujung pandang ke Bulukumba berjarak sekitar kurang lebih 200 kilometer. Tanjung Bira terletak di ujung selatan kepulauan Sul-Sel.




Bisa dikatakan Tanjung Bira merupakan salah satu amunisi pariwisata andalan Sulawesi Selatan untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya. Tanjung Bira menawarkan banyak hal menarik seperti pantai pasir putih, dunia bawah laut dan juga pemandangan matahari terbenam yang tiada tara.

Untuk menuju pantai ini, sangatlah mudah, selain akses jalan yang sangat bagus untuk dilalui kepadatan jalanpun terlampau sedikit. Anda bisa start dari kota Makassar yang berjarak  sekitar 200 kilometer menuju Bulukumba. Jika Anda datang dari Bandara Sultan Hasanuddin, maka tentunya Anda akan memulai perjalanan Anda dari Makassar.

Setelah itu, Anda bisa menggunakan angkutan umum berupa trip dari Makassar menuju Bulukumba dengan biaya sekitar Rp 50.000 per orang. Karena lokasinya lumayan jauh, maka harga sesuai dengan yang anda dapatkan. Sesampainya di Bulukumba, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan minibus atau biasa disebut pete-pete serta angkutan umum yang didapat dari terminal mallengkeri dan menuju ke Tanjung Bira. 


Bajet masuknyapun tergolong murah yakni untuk penduduk pribumi sekitar Rp. 10.000 dari hari senin sampai jumat. berbeda dengan hari sabtu dan minggu sekitar Rp. 20.000. tentunya sangat terjangkau untuk liburan setelah lebaran idul fitri dan adha. Jika Anda ingin pemandangan langit yang tidak terhalang oleh apapun dan terhampar luas, Anda harus memasuki Tanjung Bira sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi.


Jika Anda pemburu pemandangan alam yang eksotis, Pantai Tanjung Bira menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang bisa Anda lihat langsung dan menyelam ke lautan bebas. Karena laut di Tanjung Bira merupakan laut yang penuh pesona. Sebuah destinasi keindahan yang sulit menuai tandingannya didaerah lain indonesia.

Ciri khas lain dari Tanjung Bira adalah keramahan penduduk setempatnya, beserta jajanan yang tentunya memberikan kepuasan sembari bersantai. selain itu pasir di pantai ini bak mutiara diatas permadani indah yang sangat halus, bahkan sangat kecil hingga terlihat seperti tepung. Hanya ada sedikit pantai di Indonesia yang memiliki keunikan ini dan Tanjung Bira adalah salah satunya.

Untuk menikmati keindahan Tanjung Bira, Anda hanya perlu merogoh kocek 10.000 rupiah untuk wisatawan lokal dan 20.000 rupiah untuk wisatawan mancanegara. Cukup murah, bukan?


Di Tanjung Bira, Anda akan menemukan fasilitas pendukung pariwisata, antara lain hotel, homestay, akomodasi, serta persewaan peralatan diving dan snorkeling. Lengkap banget.

Betapa kayanya negara kita, ternyata memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik. Tugas kita adalah melindunginya. Dan kamu sudah siap menjelajah destinasi indah lainnya di Indonesia? Untuk liburan seru kamu, jangan lupa bareng Labiru.
Lebih baru Lebih lama