Pantai Dato Majene Keindahan yang Tersembunyi

 




Jauh dari sorotan tujuan paling populer di pulau-pulau besar lainnya, Pantai Dato dengan segala kemuliaan benar-benar merupakan keindahan terpencil yang tersembunyi di dalam Kabupaten Majene. Kota Majene terletak di Teluk Mandar, selatan ibu kota Mamuju dan lebih dekat dengan kota Polewali di Sulawesi Barat. Terletak hanya 1 km dari Banggae, jantung Kabupaten Majene atau sekitar 3,5 jam perjalanan dari Mamuju, ibu kota Sulawesi Barat, pantai ini disorot oleh formasi batuan yang indah di satu sisi dan pantai pasir putih yang membentang di bawah tebing. tergantung yang lain.

Pantai Dato Majene menawarkan panorama alam yang indah dan ketenangan bagi semua pengunjung. Selain itu pantai ini masih alami dan terawat sehingga menarik wisatawan untuk mengunjunginya, terutama pada saat liburan.


Pasir putihnya yang lembut menjadikannya tempat yang sempurna untuk segala jenis permainan pantai yang menyenangkan seperti voli pantai, sepak bola, atau bangunan istana pasir. Garis pantainya juga merupakan rumah bagi banyak kepiting dengan berbagai ukuran dan cangkang. Krustasea unik ini pasti akan menarik keingintahuan pengunjung yang lebih muda. Perairan lepas pantai Dato relatif tenang, menjadikannya tempat yang tepat untuk berenang atau sekadar bermain.


Di bawah air, Pantai Dato juga menawarkan terumbu karang yang masih asli dengan ikan-ikan aneka warna dan penghuni laut lainnya yang pastinya akan memanjakan para pecinta snorkeling dan diving. Kaya akan berbagai jenis ikan, perairan ini juga merupakan tempat yang bagus untuk memancing. Dari formasi batuan di ujung barat pantai, dapat dinaiki tangga hingga ke atas tebing. Di sana, pemandangan laut yang indah menanti Anda.


Cara terbaik menuju lokasi Pantai Dato adalah dengan menyewa mobil di Mamuju, ibu kota Sulawesi Barat. Perjalanan dari Mamuju ke Majene akan memakan waktu sekitar 3,5 jam. Meskipun beberapa bagian jalan agak bergelombang, Anda akan menikmati pemandangan Sulawesi Barat yang menakjubkan, termasuk Pantai Taraujung Pokki Taduang di dekatnya dan kawasan Pantai Baluno. Setelah berada di jantung kota Majene (Kecamatan Banggae), belok kanan ketika Anda melihat papan reklame yang menunjukkan hotel Villa Bogor. Dari sana, ambil jalan lurus sekitar 1 km sampai Anda melihat pantai.


Posting Komentar

Komen aja, asalkan jangan spam!

Lebih baru Lebih lama