Kebun Binatang di Sulawesi Serasa di Belanda



Akhir pekan telah tiba. Waktunya bersantai. Apalagi bagi Anda yang merupakan pekerja kantoran, pelajar atau mahasiswa yang sudah disibukkan dengan aktivitas rutin sehari-hari selama seminggu.

Namun, seringkali ada orang yang memilih untuk tidak keluar rumah karena tidak ingin mengeluarkan banyak uang. Bagi Anda yang berada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan sekitarnya tidak perlu khawatir, apalagi jika hanya ingin menikmati akhir pekan dengan suasana layaknya kebun binatang di Belanda.

Itu adalah kebun binatang Citra Celebes yang terletak di kawasan Bontomarannu, tak jauh dari PT Mayora. Untuk masuk ke dalam kawasan kebun binatang tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, harga tiketnya bersahabat. Satu kali pembayaran saja sudah cukup untuk Rp 20.000 untuk orang dewasa.

Akses jalan juga sangat mendukung, lancar untuk lokasi. Jaraknya tidak jauh dari Kota Makassar dan Ibukota Kabupaten Gowa, Sungguminasa.





Lingkungan Hutan yang Rindang dan Suasana yang Menyenangkan


Begitu memasuki kawasan Citra Celebes, Anda akan menikmati lingkungan hutan yang banyak terdapat pepohonan yang berdiri tegak dan kokoh. Bukan Citra Celebes jika tidak rindang, suasana yang sangat menyenangkan akan menyambut kedatangan Anda saat pertama kali tiba di Citra Celebes.

Saat pengunjung masuk, Anda juga akan disambut oleh pemandu wisata yang siap mengantar Anda berkeliling kebun binatang sembari menjelaskan hewan apa saja yang ada di kebun binatang ini. Jangan khawatir, layanan Pemandu Wisata ini sudah termasuk dalam pembelian tiket.

Tidak hanya itu, jika sudah memasuki kawasan satwa, anda akan merasakan serunya liburan di kebun binatang Belanda. Para pengunjung langsung disambut oleh ratusan burung merpati. Ada banyak jenis burung merpati di sana, salah satunya adalah merpati jerman, kakinya berbulu seperti sepatu.

Dzulfikar, ranger yang sudah tiga tahun berada di Citra Celebes menuturkan, tempat ini selalu ramai saat akhir pekan, seperti Sabtu dan Minggu.

Biasanya yang datang adalah rombongan sekolah yang melakukan study tour mulai dari taman kanak-kanak hingga SMA dan sederajat. Selain itu rombongan keluarga. Biasanya rombongan ibu-ibu ada kumpul-kumpul disini. Orang tuanya Arisan, anaknya juga tahu berbagai macam hewan, "kata Zulfikar. Jumat, 22 November 2019.

Jika Anda berwisata ke Citra Celebes, Anda akan bisa bertemu dengan ratusan hewan. 30 di antaranya adalah hewan yang sangat dilindungi. Mengapa dilindungi? Karena kebun binatang ini juga dijadikan sebagai wadah konservasi spesies langka.

Begitu memasuki kawasan Citra Celebes, Anda akan menikmati lingkungan hutan yang banyak terdapat pepohonan yang berdiri tegak dan kokoh. Bukannya Citra Celebes jika tidak rindang, suasana yang sangat suram akan menyambut kedatangan Anda saat pertama kali tiba di Citra Celebes.

Saat pengunjung masuk, Anda juga akan disambut oleh pemandu wisata yang siap mengantar Anda berkeliling kebun binatang sembari menjelaskan hewan apa saja yang ada di kebun binatang ini. Jangan khawatir, layanan Pemandu Wisata ini sudah termasuk dalam pembelian tiket.

Serasa di Kebun Binatang Belanda


Tak hanya itu, jika sudah memasuki kawasan satwa, Anda akan merasakan serunya berlibur di kebun binatang Belanda. Para pengunjung langsung disambut oleh ratusan burung merpati. Ada banyak jenis burung merpati di sana, salah satunya adalah merpati jerman yang kakinya berbulu seperti sepatu.

Dzulfikar, ranger yang sudah tiga tahun berada di Citra Celebes menuturkan, tempat ini selalu ramai saat akhir pekan, seperti Sabtu dan Minggu.


Biasanya yang datang adalah rombongan sekolah yang melakukan karyawisata mulai dari Taman Kanak-kanak hingga SMA dan sederajat. Selain itu, itu adalah grup keluarga. Biasanya sekelompok wanita bertemu di sini. Orang tua Arisan, anaknya juga mengenal berbagai jenis binatang, ”kata Zulfikar, Jumat, 22 November 2019.

Jika Anda berwisata ke Citra Celebes, Anda bisa bertemu ratusan hewan. 30 di antaranya adalah hewan yang sangat dilindungi. Mengapa dilindungi? Karena kebun binatang ini juga dijadikan sebagai wadah konservasi spesies langka.

Posting Komentar

Komen aja, asalkan jangan spam!

Lebih baru Lebih lama