4 Tempat Wisata Kabupaten Jeneponto yang Menarik untuk Dikunjungi

Destinasi liburan di Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Setiap perjalanan di setiap sudut pulau di Indonesia selalu menghadirkan keindahan yang memukau. Seperti halnya keindahan di Kabupaten Jeneponto, di Sulawesi Selatan ini. memberi Sajian pemandangan alam yang memikat, rasanya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Jika sahabatku berencana untuk berkunjung ke Tanah Karaeng, mari simak tempat-tempat yang disuguhkan. 

Berikut 4 Tempat Wisata Kabupaten Jeneponto yang Menarik untuk Dikunjungi


1. Lembah Hijau Rumbia



Tempat wisata ini memang tidak alami, karena kolam ini dibuat oleh masyarakat sekitar. Meski begitu, tempat wisata ini tetap menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Bahkan Lembah Hijau Rumbia telah mendapatkan penghargaan untuk pariwisata berbasis lingkungan. Berada di ketinggian 1000 mdpl, tentunya akan membuat anda merasakan nikmatnya mandi ditemani pemandangan yang mempesona.

2. Air Terjun Tama'lulua 



Tempat wisata di jeneponto yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Air Terjun Tama'Lulua. Air terjun ini memiliki keindahan yang tentunya dapat membuat Anda terkejut. Air terjun cantik ini terletak di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulawesi Selatan. Untuk melihat keindahannya, Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan. Namun, aksesnya tidak mudah, tetapi keindahan yang ditawarkannya sepadan.

3. Pulau Libukang



Saat mengunjungi pulau cantik ini Anda juga bisa mengunjungi makam leluhur Pulau Libukang. Selain mengetahui adat istiadat, Anda juga bisa mengadakan ziarah untuk menghormati leluhur. Pulau ini juga memiliki air yang jernih berpadu dengan pasir putih. Mengunjungi wisata ini akan membuat wisata pantai anda semakin lengkap. Namun pastikan untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar keindahannya tetap terjaga dan tidak merusak lingkungan.

4. Makam-makam Raja Binamu



Anda dapat menjelajahi masa lalu dengan mengunjungi Makan Raja Binamu di masa lalu. Tidak hanya melihat sejarah, tapi juga berziarah. Makam makam yang konon berumur ratusan tahun ini sangat kental dengan nilai sejarahnya. Pohon asam yang memberi keteduhan pada kuburan ini membuatnya tampak suram. Untuk menuju tempat ini Anda harus pergi dulu ke Botoramba, Kabupaten Jeneponto.

Posting Komentar

Komen aja, asalkan jangan spam!

Lebih baru Lebih lama