3 Lokasi di Kabupaten Gowa Paling Hits untuk Liburan Bersama Pasangan

Tak berlebihan jika menyebut Indonesia sebagai surganya dunia. Pasalnya, perluasan pesona alam memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Selain tradisi dan budayanya yang masih kental dan terjaga dengan baik, Indonesia menawarkan sejumlah tempat wisata di berbagai daerah, di antaranya Gowa, Sulawesi Selatan. Menjadi salah satu kabupaten yang menyembunyikan banyak keindahan. Seperti lokasi wisata, tempat berfoto, air terjun yang memanjakan mata hingga situs bersejarah. Tempat wisata Gowa memang pantas untuk dieksplorasi untuk lebih dikenal.

Rencanakan liburan Anda dengan baik untuk mengunjungi Gowa. Karena keindahannya menawarkan banyak pilihan wisata yang tidak pernah sepi. Di kabupaten ini banyak terdapat tempat wisata bernuansa alam, sejarah, religi dan kuliner yang tidak kalah dengan wisata Palu atau Makassar. Salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah mengidentifikasi tempat wisata yang akan dikunjungi.

Untuk memudahkan perjalanan dan liburan, berikut ulasan singkat beberapa rekomendasi tempat wisata yang indah. Berada di Gowa sayang untuk disia-siakan. Kunjungi tempat wisata berikut untuk menambah pengalaman Anda dan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Berikut 3 Lokasi di Kabupaten Gowa Paling Hits untuk Liburan Bersama Pasangan


1 Malino Highland



Mengunjungi tempat wisata di Gowa ini membuat pengunjung melewati banyak deretan hutan pinus yang tinggi dan berjumpa dengan binatang seperti kuda atau rusa. Pemandangan alam yang disuguhkan juga bukan main-main. Malino Highland menawarkan tempat yang nyaman untuk bersantai dan menikmati kopi. Terdapat kafe Kepo berwarna hijau yang unik dan memiliki gaya arsitektur Jepang yang membuat lingkungan semakin nyaman.

Lokasi Malino Highland berada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung harus menempuh jarak kurang lebih dua setengah jam dari Kota Makassar.

2. Lembah Ramma



Ada keunikan dari tempat wisata yang bernama Lembah Ramma ini. Wisatawan yang mengunjunginya dan berjanji akan kembali lagi dikabarkan diperbolehkan kembali ke tempat ini. Seolah-olah memiliki magnet luar biasa untuk mengundang pengunjung datang. Lembah Ramma adalah objek wisata di gowa dengan iklim sejuk yang khas dan sesuai untuk mendaki. Terdapat pemandangan yang tidak kalah indah dari tempat wisata lainnya.

Lokasi Lembah Ramma berada di dekat Danau Tanralili di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa. Untuk menuju tempat ini, pengunjung harus melalui jalan yang berkelok-kelok dan berkelok-kelok.

3. Air Terjun Cinta



Sebuah nama romantis untuk sebuah tempat wisata di Gowa. Air Terjun Cinta begitu juga lambang kekeluargaan masyarakat gowa yang memegang budaya cinta kasih yang dalam. objek wisata ini memang jarang dikunjungi wisatawan meski keindahannya. Kolam air terjun cinta ini bentuknya mirip dengan hati, yang karenanya mendapat gelar. Air di air terjun ini sangat bening dan memanjakan mata yang melihat seakan kita ingin tinggal berlama-lama.

Objek wisata ini berada di Desa Bengo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Untuk menuju tempat tersebut, pengunjung bisa bertanya kepada warga sekitar yang akan memberi mereka petunjuk arah yang jelas.

Posting Komentar

Komen aja, asalkan jangan spam!

Lebih baru Lebih lama