3 Wisata Surga Dunia Bumi Massanrempulu Kabupaten Enrekang

Sulawesi begitu banyak menyimpan destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi wisatawan lokal dan luar negeri. Setiap destinasi memiliki keindahan dan keunikan yang berbeda. Seperti Sulawesi Selatan, turis mancanegara kerap kaget saat tiba di kawasan ini. Setiap kota dan sudutnya menawarkan tempat wisata yang tidak main-main. Keindahan alam yang masih mempertahankan budaya dan adat istiadatnya menjadi magnet yang kuat bagi wisatawan.

Beri nama. Sebuah kota tujuan wisata yang cukup terkenal dan terkenal memiliki banyak objek wisata yang menakjubkan. Beberapa tempat wisata ini bisa menjadi alternatif saat musim natal tiba. Liburan bisa lebih menyenangkan ketika saat-saat seperti ini adalah waktu yang tepat untuk saling memperkuat dan memperkuat rasa cinta dalam keluarga atau dengan pasangan.

Beberapa nama tempat wisata di Enrekang seperti Buttu Macca Enrekang, Bukit Cekong, Dante Pinus Enrekang, Bukit Butu Tande, Waterbak Matua Enrekang, dll. Siapkan waktu dan anggaran untuk menjelajahi setiap titik Enrekang.

Inilah 3 objek wisata yang tidak boleh terlewatkan saat mengunjungi Bumi Massanrempulu:


1. Air Terjun Kajejen

Bumi massanrempulu adalah bumi yang dianugerahi keindahan alam yang eksotis berupa air terjun yang menawan. Salah satu air terjun yang menarik adalah air terjun Kajejen. Tempat wisata ini terletak di Bisang, Lewaja. Dengan pemandangan alamnya yang indah, Anda bisa berkunjung bersama teman untuk menikmati serunya wisata alam yang menantang. Selain itu, Anda juga bisa bermain turbin air di sini.

Banyak para turis yang memutuskan untuk berkemah di akhir pekan. Hal ini menandakan bahwa wisata air terjun Kajejen cukup aman untuk dijadikan tempat camping bersama teman dan keluarga. Suasana alamnya yang santai bisa dimanfaatkan untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk kota.

2. Gunung Latimojong



Menjadi salah satu gunung tertinggi di Indonesia, Gunung Latimojong menjadi gunung terbaik untuk mendapatkan keindahannya. Pegunungan Latimojong adalah titik tertinggi di pulau Sulawesi. Pegunungan ini bukanlah gunung berapi seperti gunung lainnya. Daerah pegunungan ini dihuni oleh hutan tipe montana dimana ciri khas hutan jenis ini tumbuh pada ketinggian 2000 sampai 3000 meter.

3. Bukit Miallo



Bukit Miallo terletak sekitar 30 km dari kota Enrekang. Perjalanan dari kota Enrekang hanya membutuhkan waktu 1 jam. Anda bisa menemukan pemandangan langit di atas awan di atas bukit ini. Banyak juga pengunjung yang membawa minuman panas seperti kopi yang bisa disiapkan disini untuk dinikmati dengan pemandangan alamnya yang indah.

Posting Komentar

Komen aja, asalkan jangan spam!

Lebih baru Lebih lama