Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On
Foto: rahayurahayu5784/pesonamandar.com
Wisata Tanjung Ngalo tentu tidak asing lagi bagi masyarakat Mamuju di Sulawesi Barat, nama yang sama adalah Ngalo, yang juga telah populer sebagai nama jenis batu yang telah diburu oleh banyak kolektor pecinta batu di masa lalu. Tanjung Ngalo sebagai asal mula dari Batu Ngalo sebenarnya memiliki sejuta kekayaan wisata yang tidak indah.

Setiap hari Minggu di pantai Tanjung Ngalo di Kecamatan Tapalang Barat, sering dipadati oleh penduduk. Anda juga bisa mendapatkan makanan tradisional seperti bau piapi, jepa, ikan bakar dan makanan lainnya.

Rupanya, informasi tentang keindahan Wisata Tanjung Ngalo telah menyebar sangat cepat, terbukti  bahwa sudah ada banyak warga setempat dan yang sengaja datang ke tempat itu terlihat membanjiri lokasi Tanjung Ngalo, yang fokus pada area mercusuar yang juga ada di lokasi itu.

Masyarakat setempat menghimbau para wisatawan atau orang yang datang untuk mengunjungi tempat ini harus dapat melakukan pembersihan rute sekitar, karena pembersihan adalah daya tarik bagi orang-orang yang sedang berlibur di tempat itu.
Foto: fandhymarkus/pesonamandar.com
Oleh karena itu, Pesona Mandar mengundang semua orang untuk datang dan menikmati suasana luar biasa di Tanjung Ngalo. Kami juga akan mempromosikan daerah ini sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten Mamuju. Serta kami berharap Wisata Tanjung Ngalo ini dikelola dengan baik sehingga bisa menjadi sebagai sumber pendapatan daerah tentunya.


Pesona Mandar adalah sebuah portal online untuk saling berbagi tentang pariwisata dan budaya atau apapun itu yang berkaitan tentang human interest di Sulawesi Barat. Kirim essai atau tulisanmu dengan cara ini lulluare.