Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On
Desa Bebanga adalah salah satu daerah di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Yang saat ini memiliki 2 Wisata Mangrove yang digagas oleh masyarakat setempat. Wisata Mangrove terletak di Dusun Ampallas dan Dusun Saluleang, jarak kedua wisata ini sekitar satu kilometer, sedangkan dari kota kabupaten hanya dibutuhkan jarak sekitar 15 menit untuk sampai di tempat ini menggunakan sepeda motor atau roda empat. 

Wisata Mangrove Ampallas

Wisata mangrove di kawasan ini sangat mudah dijangkau, karena akses jalannya cukup bagus. Tempat ini juga menyiapkan aneka makanan khas Mamuju, kopi hitam yang tak terlupakan, terutama di pagi hari dan sore hari yang cukup padat menyeruput secangkir kopi. 

Kopi hitam di sini dibuat langsung oleh masyarakat dengan cara tempo doeloe alias dengan memasaknya mencampurkan berbagai bahan dan daun sehingga aroma dan rasanya benar-benar cocok. 

Tempat makan pengung wisata Mangrove Ampallas

Di tempat ini juga, Anda akan melihat tanaman hutan bakau menjulang tinggi dan beberapa masih tertata rapi. Selain itu, Anda juga dapat menikmati angin sepoi-sepoi dan suara ombak seolah menyerukan bermain. 

Dua wisata kelurahan sudah dikenal oleh para wisatawan lokal, apalagi tempat yang tepat untuk semua, apakah sendirian, berpasangan, berkumpul teman-teman terutama dengan kerabat untuk menghilangkan sedikit kelelahan. 

Bagi wanita yang sering berfoto selfie, sangat cocok, karena sangat menggoda bagi pengunjung, di mana pengunjung akan melihat adegan yang bisa dijadikan momen sebagai kenangan bersama keluarga, karena masyarakat setempat melakukannya sedemikian rupa seperti untuk mengikat hati pengunjung. Untuk semua teman saya, luangkan waktu Anda untuk mengunjungi daerah ini, saya pastikan Anda tidak akan menyesalinya.

Baca juga: Surga Diving Pulau Karampuang Mamuju

Pesona Mandar adalah sebuah portal online untuk saling berbagi tentang pariwisata dan budaya atau apapun itu yang berkaitan tentang human interest di Sulawesi Barat. Kirim essai atau tulisanmu dengan cara ini lulluare.