Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On
Seminggu disibukkan dengan berbagai kegiatan dan tugas tentu saja kita membutuhkan nama yang menyegarkan bukan? Atau masih bingung harus menyegarkan di mana?

Air Terjun Ulu Ledeng Desa Kalumammang
Tenang guys, tidak perlu khawatir karena Ulu Ledeng dapat menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang ingin berlibur dan berakhir pekan.

Pemandangan Air terjun Ulu Ledeng
Ulu Ledeng sendiri adalah salah satu objek wisata yang terletak di Tinambung, tepatnya Desa Kalumammang, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kebisingan. Tempat ini bisa membuat Anda tenang dan bersemangat lagi, pasalnya udara masih sangat sejuk dan jauh dari perkotaan dan air jernih bisa membuat Anda sejenak melupakan berbagai macam masalah yang ada.

Swafoto pengunjung
Keunikan Ulu Ledeng karena berbentuk seperti air terjun yang disusun oleh tebing membuatnya semakin menarik dan indah untuk dilihat, cocok untuk digunakan sebagai tempat foto dan tentu saja akses yang cukup tanpa langkah tetapi tetap menyenangkan.

Akses ke lokasi cukup mengasyikkan, pasalnya menggunakan rakit. Jika dari arah Polewali Mandar ke Majene, pengunjung berbelok ke kanan jika tepat di persimpangan pasar Tinambung. Jika menggunakan sepeda motor, jaraknya sekitar 20 menit (termasuk naik rakit), lalu berjalan sekitar 10 menit dan tiba di Ulu Ledeng.

Sekarang mengenai akses cukup lancar, karena kondisi jalan yang telah dicor dan tidak akan membuat kendaraan Anda kotor bahkan jika Anda berkunjung selama musim hujan.

Seperti Sadiru Khalki (21), salah satu pengunjung mengklaim bahwa tempat ini unik dan menarik.

"Ini menarik karena seperti kolam, ada banyak level dan airnya masih segar, ditambah udaranya masih sejuk," katanya.

Tetapi untuk mendapatkan keindahan yang sempurna itu baik bagi pengunjung untuk datang ke tempat ini di musim hujan. Karena Ulu Ledeng akan sangat indah ketika airnya deras, sehingga pengunjung bisa mendapatkan kesejukan dan kepuasan berkali-kali.

Jadi tunggu apalagi, mari kita kunjungi Ulu Ledeng, selain akses yang mudah, menarik, gratis, plus kita mendapatkan keindahan alam dan air pegunungan yang sejuk dan sejuk.

Pastikan ya gaes...saat berkunjung jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan, ya, untuk melestarikan lingkungan.