Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On
Rock In Celebes (RIC) baru saja berlangsung kemarin, pada tanggal 23-24 November 2019 di Parking Lot Ambalat Trans Studio Makassar. Sebuah festival musik yang sarat dengan semangat menggebu-gebu. Rock In Celebes 2019 ini menandai satu dekade atau 10 tahun perjalanan RIC untuk memeriahkan kancah musik nasional. Sementara pada saat yang sama meningkatkan berbagai agenda dari pecinta rock hingga metal di Indonesia.

Lebih dari 50 musisi dan seniman turut andil dalam event tersebut, mulai dari musisi seperti Padi Reborn, Efek Rumah Kaca, Seringai, Rocket Rockers, Kelompok Penerbang Roket, .Feast, Kunto Aji, Fiersa Besari, Kapal Udara, Feel Koplo, dan masih banyak lagi.
Kaze Band
Salah satu dari sekian banyak line up Rock In Celebes 2019 ini, ternyata ada juga yang dari Polewali Mandar. Band alternative rock bernama Kaze turut meriahkan Rock In Celebes 2019. Setelah beberapa tahun belakangan band asal Sulawesi Barat absen meramaikan event musik tahunan tersebut.

Buat yang belum tahu, Kaze sudah mulai aktif di dunia musik sejak tahun 2014. Sebuah band yang saat ini terdiri dari Reski Jisefh sebagai vocalis dan Ayyub sebagai bassist mampu membuktikan bahwa band tersebut mampu menjadi sebuah kebanggan bagi Sulawesi Barat, khususnya Polewali Mandar.
Foto: Kaze Band/rockincelebes.com
Diharapkan untuk event Rock In Celebes kedepannya, semakin banyak musisi atau band-band lokal dari Sulawesi Barat yang mewarnai event musik tersebut, baik dari genre apapun itu. Di mana musik dapat menyatukan berbagai sudut pandang dan opini, serta dapat menyatukan banyak orang. Dan yang paling penting adalah kami ingin menunjukkan bahwa musik itu sangat menyenangkan jika Anda dapat menikmatinya dengan berbagai jenis.

Baca juga: Lagu Daerah Sulawesi Barat Kembali Hits dengan Berbagai Cover

Pesona Mandar adalah sebuah portal online untuk saling berbagi tentang pariwisata dan budaya atau apapun itu yang berkaitan tentang human interest di Sulawesi Barat. Kirim essai atau tulisanmu dengan cara ini lulluare.