Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On

Air Terjun Limbong Kamandang ini adalah destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi ketika berlibur ke Polman. Terletak sekitar 35 kilometer dari pusat Kota Polewali, tidak heran jika tempat ini sering dijadikan tujuan bagi para wisatawan. Air Terjun Limbong Kamandang terletak di Desa Kurra, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi barat.

Untuk menuju ke Air Terjun Limbong Kamandang ini dapat dilalui dari Jalan Poros Majene ke Kecamatan Wonomulyo, lalu berbelok ke arah Kecamatan Tapango (tepat di tugu ayam). Disini perjalanan dimulai melewati Desa Riso, Desa Kalimbua, hingga sampai ke Desa Kurra dimana wisata ini berada.

Rute yang dilewati mungkin agak sedikit butuh perjuangan, sebab ada banyak lereng yang cukup ekstrim dan jalanan yang menanjak. Bagi yang menggunakan kendaraan roda dua diharapkan lebih waspada apalagi jika musim hujan tiba.

Wisata alam Air Terjun Limbong Kamandang saat ini masih bisa dikatakan sepi pengunjung, mungkin karena jaraknya yang cukup jauh dan akses kesana yang lumayan berat. Tapi untuk masalah keindahan alamnya, sudah tidak diragukan lagi tentunya.

Disini Anda tidak hanya menikmati indahnya air terjun saja, udara sangat sejuk karena masih dipenuhi dengan pepohonan rimbun membuat panorama alam di sekitaran ini membuat tampak begitu natural dan asri. Semuanya melebur menjadi sebuah keindahan yang tiada tara dengan hadirnya air terjun menjulang setinggi kurang lebih 100 meter tersebut.


Air terjun disini sangat segar dan dingin, debit air yang mengalir cukup deras dan tidak ada henti-hentinya membuat tempat ini sangat cocok untuk berenang atau sekedar berendam. Menariknya lagi, Anda dapat menikmati pemandangan yang indah tersebut dari atas sebuah jembatan kayu penghubung dusun di daerah tersebut.

Sayangnya disini belum disediakan toilet umum, tempat ganti pakaian, atau lahan parkir. Sehingga wisatawan yang berkunjung terpaksa memarkir kendaraan mereka di pinggir jalan.


Paling menarik lagi jika kalian beruntung, pada saat tiba musim durian tiba, daerah ini akan ramai dengan buah durian hasil panen warga setempat. Tentunya wisatawan dapat menikmati durian dengan yang masih sangat murah. Jadi tunggu apa lagi, jika ingin berwisata langsung aja berkunjung ke Wisata Alam Air Terjun Limbong Kamandang.