Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On

Polewali Mandar International Folk and Art Festival (PIFAF) merupakan salah satu dari 100 Calender of Events Wonferful Indonesia yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada tahun 2019. Itu menjadi salah satu acuan bagi masing-masing daerah di Indonesia untuk menyelenggaraka event secara efektif dan efisien.

Kabupaten Polewali Mandar sendiri dalam waktu dekat ini akan menggelar acara Polewali Mandar International Folk & Art Festival (PIFAF) 2019. Acara ini nantinya akan diadakan di Arena Sport Center di Kota Polewali pada tanggal 1-7 Agustus 2019. Dalam acara ini diundang 8 negara yang diantara adalah Korea Selatan, Afrika Selatan, Ekuador, Republik Ceko, Timor Leste, Slovakia, India, dan tuan rumah Indonesia.

Dengan mendatangkan peserta dari mancanegara ini bisa sebagai ajang saling bertukar pikiran dalam hal memajukan daerah. Mulai dari destinasi wisata, budaya dan dan pengembangan sumber daya manusianya. Selain itu juga bisa sebagai ajang memperkenalkan kekayaan alam dan budaya yang terkhusus ada di Polewali Mandar buat pada pengunjung dari luar negeri tersebut. 


Dalam event ini ada begitu banyak kegiatan yang dilaksanakan. Mulai dari lomba, pertunjukan seni dan musik dari berbagai Sanggar Seni Lokal yang ada di Sulawesi Barat serta di event ini kalian juga bisa menemukan sajian wisata kuliner khas dari Tanah Mandar ini.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Polewali Mandar Andi Masri Masdar (02/06) yang dilansir di situs merdeka.com, "Kalau negara peserta yang lama adalah Korea Selatan. Sementara yang lain adalah peserta baru. kami belum tahu rinciannya berapa jumlah officialnya yang akan dibawa setiap negara".

"Kami akan rapat koordinasi secara keseluruhan. setelah lebaran kami akan membahas seperti apa persiapannya. kalau sekarang baru persiapan pra PIFAF saja. Koordinasi akan terus kami lakukan sehingga penyelnggaraan tahun ini makin menarik," lanjutnya.

Event ini diharapkan menjadi gerbong para pecinta seni dan budaya untuk lebih mengenal eksotisme budaya di Tanah Mandar ini. Jadi buat teman-teman para pecinta seni dan budaya, jangan lupa tanggal 1-7 Agustus 2019 untuk menghadiri Polewali Mandar International Folk & Art Festival (PIFAF) 2019.