Type something and hit enter

Diposting oleh On
Sanggar Seni Tarring Sandeq - PIFAF

Indonesia kaya akan Sumber Daya Alam dan juga Budaya. Hal ini mnjadi kekayaan Indonesia sendiri dan menjadi potensi terbesar bidang pariwisata, salah satu daerah yang belum dikenal masyarakat luas dan dianggap less exposed, memiliki potensi alam yang tidak kalah cantik dari daerah lainnya serta kental akan budaya yang artraktif dan certaining adalah Kota Polewali Mandar. Maka dari itu dalam rangka promosi budaya dan pesonanya, diusunglah PIFAF (Polewali Mandar International Folk and Art Festival) untuk memperkenalkan Polewali Mandar di mata Indonesia dan International.

PIFAF (Polewali Mandar International Folk and Art Festival) merupakan Festival berskala Internasional yang diadakan di Polewali Mandar, dimana para millenial dapat menyaksikan budaya dari berbagai macam negara seperti Korea, Mexiko, Thailand, Slovakia, Polandia dll, termasuk Indonesia dan khususnya budaya Polewali Mandar. PIFAF telah dilaksanakan dua kali dan selalu mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Polewali Mandar. Komunitas seni international, sanggar nasional terlebih  sanggar lokal, berpartisipasi dalam festival ini dalam satu pekan. Mereka adalah sanggar-sanggar terpilih yang selalu menampilkan hal-hal luar biasa di atas panggung. Tidak heran masyarakat begitu excited tiap kali perayaan dimulai. Esteem need! amazing!

Ini akan sangat berkesan bagi para wisatawan dan millenial Indonesia juga mancanegara jika menjadikan Polewali Mandar sebagai spot-vacation, dimana para wisatawan dapat menikmati indahnya wisata alam Polewali Mandar yang cameragenic namun less exposed; laut, pulau, agrowisata, terumbu karang, pegunungan dan lain-lain kemudian malamnya disuguhkan penampilan sanggar lokal, nasional dan internasional. Daammmn, paket lengkap yang Polewali Mandar suguhkan.

Sebagai Putra Polewali Mandar yang tergabung dalam Assamaleuwang Tomalolo Anna Tomakappa (Perkumpulan Pemuda dan Pemudi Polewali Mandar) serta instagram friendly dan gadget minded, ini sangat berkesan karena saya berkesampatan menampilkan tarian tradisional Polewali Mandar "Pakkombu" bersama @sanggarsenitarringsandeq di extraordinary stage tersebut menghibur warga Polewali Mandar termasuk para wisatawan, at least we show then we share. 

Positive Impact  juga dirasakan masyarakat Polewali Mandar sendiri khususnya pada perekonomian yang meningkat karena pemerintah menyediakan lahan bagi para pedagang dalam event yang ramai oleh pengunjung tersebut. Masyarakat juga merasa terhibur akan kehadiran wisatawan mancanegara. Insya Allah PIFAF yang ke-3 akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang, semoga tetap menghibur dan membawa dampak positif yang kuat untuk Polewali Mandar.