Type something and hit enter

author photo
By On
Mandar Pitu (MAN7DAR) adalah sebuah organisasi pemuda (i) dan mahasiswa (i) yang berasal dari Sulawesi Barat yang berpusat di Kota Makassar. Organisasi ini tergolong masih muda dibanding dengan sejumlah organisasi daerah lainnya yang berasal dari Sulawesi Barat. Mandar Pitu yang kini sudah menginjak usia yang ke-6 tahun dan tak pernah berhenti untuk memberikan bantuan kepada daerah baik langsung maupun tidak langsung.

Salah satu bentuk dan upaya dalam membantu pemeritah daerah untuk mengembangkan pemuda ataupun mahasiswa adalah dengan memberikan pelatihan dan pendidikan bagi mereka yang sedang berada di Makassar. Tentunya, beberapa kegiatan juga sudah pernah diadakan di Sulawesi Barat di antaranya adalah Bakti Sosial dan juga Seminar dan Pameran Ekonomi Kreatif yang diadakan di Kabupaten Polewali Mandar.

Perkampungan To Mandar Jilid 3 di Tahun 2017
Sehubungan dengan agenda tahunan berdasarkan program kerja pengurus Mandar Pitu periode 2017-2019, dalam waktu dekat ini akan  melaksanakan perekrutan anggota baru yang dikemas dalam satu bentuk kegiatan yang bernama “Perkampungan To Mandar Jilid 4”

Kegiatan ini adalah upaya untuk memberikan wadah bagi pemuda maupun mahasiswa yang berada di Makassar yang bertujuan untuk menciptakan generasi penerus sebagai penggerak intelektual, spritual, dan berkarakter sehingga memilki sumbangsi dalam tatanan masyarakat khusunya daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Hal itu terlihat dari beberapa kader Mandar Pitu yang sudah berkontribusi untuk Sulawesi Barat dibeberapa acara misalnya dalam kegiatan perayaan HUT SULBAR, menyumbang salah satu atlet dibidang olahraga, hingga kader yang mampu menjadi seorang internet marketing yang go internasional.

Dalam kegiatan Perkampungan To Mandar kali ini, steering committee menyusun tema “Membentuk Kader yang Berwawasan Luas, Aktif dan Inovatif Menuju Mandar Pitu yang Solid” yang akan menghadirkan pemateri-pemateri seperti Sejarawan, Budayawan, Seniman dan Tokoh Pemuda  Mandar yang berpengaruh  di Sulawesi Barat maupun Nasional.


“Perkampungan To Mandar Jilid 4 ini insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 November 2018 di Tanjung Bayang Makassar dan saya berharap agar pemuda atau mahasiswa yang berasal dari SULBAR yang ingin bergabung agar segera mendaftarkan diri ke Panitia Pelaksana” Ujar Junaedi selaku ketua panitia yang saat ini aktif kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Makassar.

"Mengingat kegiatan yang kurang dari 2 minggu lagi akan dilaksanakan, pengurus dan panitia pelaksana optimis bahwa kegiatan ini akan sukses dan lancar-lancar saja", tambah Junaedi.

Click to comment