Hari AIDS Sedunia 2013

Manakarra Fair 2023: Meningkatkan Potensi UMKM dan Ekonomi Kreatif di Sulawesi Barat

Manakarra Fair 2023


Manakarra Fair, acara tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan potensi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif, akan digelar kembali di dianjungan pantai Manakarra, Jl Yos Sudarso, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat. Pengumuman ini datang setelah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) merilis daftar 100 event nusantara yang akan diselenggarakan tahun ini.

Manakarra Fair 2023 dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 14 hingga 16 Juli mendatang. Acara ini diharapkan dapat menjadi platform bagi para pelaku UMKM dan seniman untuk mempromosikan produk dan karya mereka kepada masyarakat luas. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi para pengunjung untuk menikmati keanekaragaman budaya dan kerajinan khas Sulawesi Barat serta wilayah sekitarnya.

Manakarra Fair 2023 yang Ditunggu-tunggu

Manakarra Fair telah menjadi tradisi yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sulawesi Barat dan sekitarnya. Dalam Manakarra Fair 2023, pengunjung akan disuguhkan berbagai macam kegiatan menarik, seperti pameran UMKM lokal yang menampilkan produk-produk unik dan kreatif, pertunjukan seni dan budaya, serta workshop untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat dalam bidang ekonomi kreatif. Selain itu, terdapat juga pertunjukan musik dan tari tradisional yang memukau para pengunjung.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan pihak terkait telah mengambil langkah-langkah persiapan yang matang untuk memastikan suksesnya Manakarra Fair 2023. Diharapkan Manakarra Fair 2023 dapat memberikan semangat baru bagi para pelaku UMKM dan seniman di Mamuju serta mendorong kunjungan wisatawan untuk menikmati keindahan dan potensi Sulawesi Barat secara keseluruhan. Dengan adanya acara ini, diharapkan perekonomian daerah dapat pulih dan berkembang lebih baik dalam periode pemulihan pasca pandemi COVID-19.

Lebih baru Lebih lama