Hari AIDS Sedunia 2013

Pesona Keindahan Pantai Tapandullu di Mamuju Sulawesi Barat

Pantai Tappandulu di Mamuju
Foto: zhlgifli (Instagram)


Pantai Tapandullu di Mamuju terkenal dengan pesona alamnya yang mengesankan. Pantai ini sangat cocok untuk prime time bersama keluarga dan menikmati jalan-jalan yang tersedia di pinggir pantai.

Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat terkenal dengan pesona pantainya. Karena garis pantainya kurang lebih 228 kilometer. Salah satunya adalah pantai Tapandullu. Destinasi ini dikenal sebagai salah satu destinasi yang paling tidak bisa dilewatkan.

Pantai Tapandullu sangat cocok dikunjungi setiap saat. Baik di pagi, siang, sore, atau malam hari. Pantai ini juga buka 24 jam bagi yang ingin bersantai. Wisata air ini juga sangat cocok untuk anak-anak. Tidak seperti pantai lain yang cenderung memiliki ombak yang ganas, pantai ini sangat lembut dan tenang. Ditambah berbagai fasilitas yang sangat mendukung dan aman untuk dimainkan si kecil.


Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Tapandullu


Pantai ini terletak di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Pantai ini merupakan salah satu dari beberapa destinasi wisata favorit di daerah ini. Ada banyak alasan mengapa Anda harus mengunjungi tempat ini.

Pantai yang indah, aman dan nyaman


Pantai Tapadullu merupakan tujuan liburan yang nyaman. Tidak seperti pantai panas dan gersang lainnya, pantai ini indah dan nyaman. Banyak pohon berjajar di sepanjang pantai. Selain itu, ombak laut yang tidak terlalu ganas membuat destinasi ini aman untuk dimainkan. Bahkan, pengelola juga menyediakan arena bermain untuk anak-anak.

Banyak fasilitas yang recommended untuk keluarga


Wisatawan yang datang ke pantai Tapandullu dapat menggunakan kursi pantai yang telah disediakan untuk bersantai. Anda bahkan bisa berjemur dengan nyaman. Pantai ini juga menawarkan vila dan gazebo untuk menikmati pemandangan. Gazebo sering menjadi tempat bersantai bagi pengunjung. Ada juga pilihan menu seafood.

Murah


Destinasi ini sangat ramah kantong. Pasalnya, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas lengkap dengan harga murah. Padahal, berbagai pilihan menu seafood hanya dibanderol dengan harga puluhan ribu saja. Selain itu, harga penginapan juga murah.


Potensi di Pantai Tapandullu


Obyek Wisata Pantai Tapandullu tepatnya di Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju dengan jarak tempuh dari pusat kota ± 5 km menggunakan kendaraan pribadi. Kawasan Wisata Pantai Tapandullu di Kabupaten Mamuju memiliki luas ± 2 ha, kini sudah terdapat rumah-rumah penduduk di sekitar pantai. Namun objek wisata ini dikelola oleh pihak swasta dengan ketentuan dan pengawasan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju dengan biaya masuk sebesar Rp5.000,-.

Objek Wisata Pantai Tapandullu memiliki fasilitas antara lain tersedianya perahu untuk wisata pantai, sewa ban untuk berenang, Anda juga bisa memancing atau sekedar bersantai sambil menikmati keindahan pantai dan deburan ombak. Fasilitas tambahan seperti satpam, fasilitas tempat ibadah, tempat kegiatan olahraga seperti bola voli, tempat sampah, tempat parkir yang luas, stand makanan dan toilet. Selain keanekaragaman terumbu karang, pemandangan bawah laut Objek Wisata Pantai Tapandullu juga dimeriahkan dengan keberadaan berbagai jenis ikan laut seperti clownfish dan parrotfish berkepala bulat atau dikenal juga dengan bumphead fish.

Potensi lain yang ada dalam pengembangan Objek Wisata Pantai Tapandullu di Kabupaten Mamuju adalah adanya objek wisata pantai yang potensial untuk dikembangkan, termasuk objek wisata pantai yang banyak diminati oleh masyarakat. di pusat kota dan memiliki nilai komersial yang dapat mendukung nilai investasi, memiliki ruang terbuka dan area pantai yang masih luas.

Lebih baru Lebih lama