Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Pandemi virus corona yang telah menyebar ke hampir seluruh dunia telah melumpuhkan sejumlah sektor kehidupan masyarakat, salah satunya adalah sektor pariwisata.

Karena sudah terlalu lama, banyak negara akhirnya memutuskan untuk membuka kembali situs pariwisata mereka untuk memulihkan situasi ekonomi, di mana sektor pariwisata mungkin menjadi salah satu sumber pendapatan terbesar.

Meski begitu, tampaknya karantina independen selama 14 hari untuk migran masih akan menjadi persyaratan wajib untuk sektor pariwisata selama periode normal baru ini. Jika anda tidak punya cukup waktu untuk karantina sebelum bepergian, lebih baik batalkan niat anda sekarang untuk menunggu titik terang kapan virus ini akan berakhir.


Nah, sambil menunggu titik terang untuk dapat kembali melakukan perjalanan, lebih baik sekarang anda mulai menabung untuk dana liburan ke tujuan wisata impian anda.


Ini juga merupakan ide bagus untuk memperhatikan tips perjalanan ketika pandemi berakhir:

Kurangi Kendaraan Umum

Memang, menggunakan transportasi umum dapat meminimalkan anggaran liburan anda. Tapi, mungkin untuk saat ini pilihan terbaik untuk anda berlibur adalah menyewa kendaraan. Ini dikarenakan anda juga tidak tahu virus apa yang melekat pada bagian transportasi umum.

Menggunakan Transaksi Online

Dianjurkan selama pandemi virus corona ini untuk menggunakan transaksi secara online. Mata pasti melihat barang-barang lucu atau bahkan makanan lezat di tempat-tempat wisata. Tetapi tidak ada alasan bagi anda untuk melakukan transaksi non tunai di era digital ini. Bahkan check-in ke pesawat juga bisa online.

Rajin Membersihkan Diri

Tips ini mungkin sudah dilakukan oleh semua orang. Pandemi corona telah membuat kami menjadi parno, jadi anda harus selalu membawa pembersih tangan, memakai topeng, dan lap atau tisu agar anda tetap steril setelah memegang sesuatu.

Beli Asuransi Perjalanan

Sebelum pandemi dimulai, banyak yang membeli asuransi perjalanan untuk perjalanan ke luar negeri. Nah, anda juga harus melakukan ini saat melakukan tur domestik, sehingga liburan anda bisa lebih tenang.

Jadi buat kalian yang sudah tidak tahan liburan sekarang. SABAR DULU BOS!