-->

Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Untuk memanfaatkan waktu anda di rumah saat melakukan physical distancing, anda dapat mencoba membuat dalgona coffee. Setelah kemarin saya berbagi tentang cara membuat dalgona coffee, sekarang saya ingin berbagi tentang kreasi dalgona coffee yang bisa anda buat sesuai selera.

Selain eksperimen dalam membuat dalgona coffee, anda juga dapat mencoba berbagai bahan selain kopi yang tidak kalah lezatnya, contohnya seperti berikut ini:

Dagona Matcha

Photo by ksm.o_09 on Instagram

Dalgona matcha membutuhkan satu sendok makan bubuk matcha, satu butir telur, seperempat gelas gula putih, seperempat gelas air, dan satu gelas susu. Cara membuatnya, pisahkan putih telur ke dalam mangkuk kecil. Kocok telur sampai berbusa dan memiliki tekstur halus dan lembut menggunakan mixer. Lalu campur gula dan air dalam wajan sambil dipanaskan di atas kompor. Biarkan larutan gula mendidih dan jangan mengaduk campuran. Tuang sirup gula rebus ke dalam mangkuk dengan putih telur kocok. Aduk campuran sampai terlihat mengkilap. Tambahkan bubuk matcha dan aduk sampai konsistensi halus. Akhirnya, tuangkan susu ke gelas. Tambahkan es batu dan tuangkan campuran matcha di atasnya.

Dalgona Milo

Photo by fitbitebynooreen on Instagram

Untuk dalgona milo, siapkan dua sendok makan bubuk milo, dua sendok makan gula putih, dua sendok makan air panas, dan satu gelas susu. Lalu campurkan bubuk milo, gula, dan air panas ke dalam mangkuk kecil. Gunakan hand shake atau mixer. Kocok adonan selama sekitar 3-5 menit atau apa yang dikatakan banyak orang diaduk 400 kali. Tunggu hingga campuran memiliki konsistensi yang kental dan lembut. Tuang susu ke dalam gelas, tambahkan es, dan tuangkan campuran di atas susu. Taburkan sedikit bubuk milo di atasnya.

Dalgona Milk Tea

Photo by cieloxxkirahishi on Instagram

Resep dalgona milk tea menggunakan dalgona "asli" atau permen gula tradisional Korea. Untuk bahan-bahan, siapkan 2 sendok makan gula putih, satu sendok teh soda kue, dan 1 sendok makan air panas. Cara membuatnya, lelehkan gula di atas kompor hingga mencair dan kecoklatan. Setelah itu, tambahkan baking soda ke dalam sirup gula dan aduk sampai teksturnya lengket. Kemudian tuangkan campuran ke atas kertas perkamen atau kertas perkamen. Jenis kertas ini tidak akan menempel pada makanan. Biasa digunakan untuk memanggang.

Demikian pula, artikel tentang berbagai kreasi dalgona yang dapat anda salin, jika anda memiliki kreasi lain, misalnya, tidak apa-apa, sesuai dengan masing-masing kreativitas anda selama rasanya enak.