Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On
Suatu saat, jika kalian bersama keluarga atau teman, mengunjungi kota Mamuju Utara yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah. Salah satu kebutuhan utama perjalanan adalah istirahat yang harus terpenuhi. Namun, seringkali kita bingung di mana tempat paling tepat untuk beristirahat, sambil meluruskan tubuh dan merenggangkat otot.

Nah, di Pantai Cinoki ini sangat layak bagi saya untuk merekomendasikan kepada Anda, untuk menjadikannya tempat persinggahan jika suatu hari Anda melewati daerah tersebut. Di pantai ada dua gazebo yang menghadap ke laut Selat Makassar (khusus dibuat untuk pengguna jalan yang ingin beristirahat), serta di tempat itu juga ada masjid. Pantai Sarudu menawarkan embusan angin dan dengan laut biru dan ombak kecil, yang dapat membuat hati tenang meskipun cuaca sangat panas dan yang terpenting, saya yakin dapat mengusir kelelahan Anda.

Foto: Pantai Wisata Cinoki (@agathasulisaa/pesonamandar.com)
Terletak di pantai Selat Makassar, Pantai Cinoki Sarudu memiliki daya tarik tersendiri, hamparan panjang pantai yang berpotensi menjadi objek wisata. Salah satu tempat wisata terkemuka di Kabupaten Mamuju Utara memiliki pantai-pantai yang eksotis, pasir putih, dan pohon-pohon kelapa subur yang membentang di sepanjang pantai menambah keindahan indah Pantai Cinoki.

Berjarak ± 500 m dari jalan Poros Trans Sulawesi, 2 km dari kota kecamatan dan ± 75 km dari ibukota Kabupaten, dengan akses jalan beraspal yang mudah dijangkau dengan mobil dan sepeda motor. Area hunian yang relatif dekat, salah satunya dapat berfungsi sebagai Home Stay. Pantai Cinoki memiliki keunikan tersendiri, karena di sekitar kawasan wisata terdapat kuburan tua yang konon berusia ribuan tahun.

Pantai Cinoki adalah jenis pantai sekunder atau pantai erosi. Ombak yang dibentuk oleh gelombang yang bekerja, pantai ini dapat memiliki garis pantai lurus atau teratur tergantung pada komposisi dan struktur batu, jenis pantai ini sangat cocok dikembangkan menjadi tujuan wisata karena memiliki lebar pantai yang ideal.

Foto: Pantai Cinoki Mamuju Utara (@elisa_mustakim024/pesonamandar.com)
Ruang terbuka hijau di kawasan Pantai Cinoki, memungkinkan kawasan ini dikembangkan menjadi tujuan wisata pantai yang menarik di Kabupaten Mamuju Utara, menciptakan keteduhan dan kesejukan angina laut di kawasan pesisir, memungkinkan pengunjung menikmati keindahan dan suasana damai pantai.

Sebagai salah satu tujuan wisata terkemuka di Kabupaten Mamuju Utara, Pantai Cinoki diprioritaskan sebagai tujuan wisata bagi wisatawan lokal dan asing. Ini dibuktikan dengan pembangunan sejumlah fasilitas wisata, antara lain pembangunan gazebo, jalan rabat beton, dan gerbang ke tempat-tempat wisata.