Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On

Mamuju memiliki garis pantai yang membentang sekitar 415 km. Garis pantai ini terletak di pantai barat Sulawesi. Salah satu pantai yang termasuk dalam pantai barat adalah Pantai Lombang-Lombang. Pantai ini adalah tujuan wisata paling favorit bagi masyarakat Kota Mamuju.

Wisata Pantai Lombang-Lombang

"Tur ini cukup bagus dan keren, jaraknya juga dekat dengan jalan poros Mamuju Kalukku sehingga kita sebagai pengunjung yang datang ke sini tidak perlu waktu lama dan aksesnya juga bagus. Namun, wisata ini tetap perlu diperhatikan. , seperti sampah yang masih berserakan, Gazebo yang masih perlu diperbaiki karena saya lihat masih banyak Gazebo yang tidak layak untuk ditampung oleh pengunjung yang datang untuk berlibur ke Wisata Bahari Pantai Lombang. ini.

Gazebo Pantai Lombang-lombang

Pantai Lombang-Lombang, Sulawesi Barat Pantai Lombang-Lombang berjarak sekitar 30 km dari Mamuju. Pengelolaan pantai dilakukan bersama oleh pemerintah daerah dengan warga sekitar, sehingga pantai menjadi bersih dan bebas dari sampah.

Pantai indah yang tak terlupakan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan menghilangkan kepenatan. Suasana alam yang terasa di Pantai Lombang-Lombang mungkin tidak ditemukan di pantai Sulawesi lainnya. Pantai dengan pasir hitamnya yang halus, yang membentang sekitar 5 km, memberikan ruang bagi wisatawan yang berkunjung dan bergerak di Pantai Lombang-Lombang.

Pemeliharaan dan Kebersihan yang indah

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai Sulawesi Barat adalah bermain pasir, sepak bola, bola voli pantai, atau hanya duduk bersama kolega Anda. Pantai Lombang-Lombang juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berenang atau snorkeling.

Setelah melakukan berbagai aktivitas di pantai ini, Anda bisa bersantai sambil menikmati semilir angin dan suara ombak yang saling berhadapan di Gazebo yang berjajar di pantai. Gazebo ini sengaja dibangun di sepanjang pantai yang menghadap ke laut, sehingga wisatawan yang berkunjung dapat melihat keindahan matahari terbenam di Pantai Lombang-lombang.

Lokasi
Objek wisata Pantai Lombang-Lombang terletak di Desa Sinyonyoi, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Mengakses
Dari Bandara Mamuju Anda dapat menggunakan transportasi umum atau menyewa mobil untuk sampai ke Pantai Lombang-Lombang. Dibutuhkan sekitar setengah jam.

Harga tiket
-

Fasilitas dan Akomodasi
Di lokasi pantai ini terdapat buoy rental yang terbuat dari ban dengan harga sewa Rp. 5.000 / buah. Di Pantai Lombang-Lombang ada juga sewa aula bambu yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat, atau hanya sebagai tempat untuk meletakkan barang bawaan Anda bersama keluarga. Harga untuk menyewa aula bambu adalah Rp. 25.000. Berbagai macam suvenir juga tersedia. Untuk oleh-oleh, Anda dapat membeli buah khas Kota Mamuju, yaitu jeruk manis