Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On
Gerbang yang bertuliskan "Selamat Datang di Desa Batetangnga" adalah tanda pintu masuk Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Setelah berjalan di sepanjang jalan aspal lurus yang mengarah ke tikungan di hutan dengan pohon-pohon yang indah, rasa ingin tahu dijawab di desa Batetangnga. Di sisi jalan diplester dengan aliran bebatuan jernih dengan bebatuan hitam, mengalir dengan air jernih yang cukup deras.
Pintu gerbang kali Biru (sumber foto:pesona.travel)
Menariknya, di sepanjang DAS terdapat banyak destinasi wisata yang menawarkan kesejukan alami khas hutan dan sungai, salah satunya adalah Kali Biru. Kali Biru adalah salah satu tujuan wisata yang paling sering dipadati pengunjung dari dalam dan luar wilayah Kabupaten Polewali Mandar untuk rekreasi dan menghabiskan hari libur mereka
Fasilitas tempat wisata kali Biru

Keindahan Kolam renang kali Biru
Di kawasan Kali Biru ada 4 lokasi kolam renang yang cukup besar yang bisa digunakan untuk berenang atau bermain air untuk anak-anak. Sumber mata air kolam ini berasal dari mata air di pegunungan di sekitar tujuan wisata Kali Kali ini yang kesegarannya tidak perlu diragukan lagi. Terlepas dari itu, Kali Kali menawarkan berbagai hidangan kuliner, yang tentu saja bisa kita nikmati ketika menjelajahi tempat ini, dari makanan ringan hingga pengisi perut yang berat ketika lapar.


Selfie Rides Hingga Mengumpulkan Lokasi

Lokasi wisata Kali Biru ini memiliki parkir kendaraan yang luas. Selain itu di tempat ini ada banyak kendaraan untuk kegiatan Outbound seperti Flying Fox. Di beberapa sudut di lokasi ini dihiasi dengan pernak pernik properti dan didekorasi sedemikian indahnya tempat untuk dijadikan tempat berfoto bagi pengunjung.

Kali Biru juga menyediakan beberapa fasilitas lain seperti ruang sholat, tempat kuliner atau makanan ringan dan bahkan aula yang dapat digunakan untuk pertemuan dan pertemuan komunitas. Menurut seorang penduduk yang menjual di lokasi ini, tidak jarang bagi beberapa komunitas dan kantor pemerintah dan swasta untuk menyewa tempat ini untuk kegiatan rekreasi atau pertemuan formal.

Untuk memasuki Kali Biru kita hanya perlu membayar tiket masuk 5.000 rupiah untuk setiap orang, jika musim durian tiba, kita bisa bersantai di tepian sungai dengan air tawar sambil menikmati buah durian lezat dari Sulawesi Barat. Menurut salah satu pengelola tempat ini, di masa depan mereka akan menambah sejumlah wahana untuk membuat permainan lebih menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kali Biru