Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On
Sulawesi Barat terkenal dengan begitu banyak keindahan pantainya, Kabupaten Majene salah satunya, Kabupaten dengan destinasi wisata pantai yang cukup banyak. Salah satu pantai yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi terletak di Kecamatan Pamboang, yang disebut Pantai Taraujung. Nah, lokasi tepatnya di Kelurahan Lalampanua.

Tidak seperti pantai biasa dengan garis pantai berpasirnya, pantai ini memiliki bongkahan terumbu karang dan tebing sebagai gantinya. Dengan demikian, wisatawan menganggapnya sebagai tempat yang lebih baik untuk melakukan fotografi dan eksplorasi. Dan tebing-tebing itu bisa dipanjat.

Foto Eksotisme Tebing Pantai Taraujung: @jiaimnida/pesonamandar.com
Di antara berbagai daya tarik di Pantai Taraujung, yang terbaik adalah tebing. Para wisatawan dapat dengan mudah memanjat dan mengambil gambar di sana. Meski begitu, permukaannya berbatu dan tajam, jadi setiap orang harus berhati-hati dan memakai alas kaki yang tepat selama eksplorasi. Hal lain yang umum dilakukan di tebing adalah memancing. Beberapa tempat cukup sempurna untuk untuk menjadi spot menangkap beberapa ikan di laut.

Lebih dari itu, wisatawan dapat mengunjungi taman bakau terdekat dan mengambil gambar di area tersebut. Tidak ada biaya masuk sama sekali, jadi jangan khawatir.
Daya tarik wisata pantai Taraujung sedikit banyak dikunjungi oleh pendatang baru karena beberapa orang yang tinggal di tempat ini juga menganggap tempat ini angker karena sangat jarang orang mengunjungi pantai Taraujung dan sampai ke tempat ini.

Menurut penduduk desa, ada sebuah makam kuno berada di daerah itu. Ini menjelaskan mengapa atmosfer kadang menjadi mistis. Belum lagi beberapa warga lokal sering terlihat mengunjungi tempat tersebut untuk ziarah.
Tebing Pantai Taraujung: @ainun.st/pesonamandar.com
Walaupun demikian, Pantai Taraujung menjadi alternatif yang baik untuk menikmati relaksasi dan liburan saat piknik bersama teman-teman maupun keluarga. Itu karena nuansa di sana terasa damai. Selain itu, pemandangannya juga mencengangkan. Begitu tiba di pintu masuk, wisatawan dapat melihat pohon kelapa subur yang tumbuh rapi. Kehadiran pohon-pohon ini juga menyediakan beberapa tempat teduh untuk bersantai. Beberapa turis bahkan membawa makanan dan tikar untuk menikmati makan bersama keluarga di bawah pohon-pohon itu.