Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On
Cara Memilih Tas Traveling Yang Tepat

Saat traveling, pasti traveler ingin membawa semua barang yang dibutuhkan. Tapi jangan lupa, kenyamanan saat perjalanan juga harus jadi pertimbangan. Untuk mendapatkan tas yang bisa muat semua barang-barang kamu, tidak membuat keberatan saat membawanya dan nyaman saat dipakai, detikcom punya solusinya. Dilansir dari Travel+Leisure berikut 4 cara memilih tas traveling.

1. Pertimbangkan ukuran dan berat

Tas untuk traveling harus cukup memuat semua kebutuhan kamu. Menurut Mark Correll, vice president perusahaan salah satu perusahaan tas asal Amerika Serikat mengatakan penggunaan tas tidak harus terlalu besar. Yang terpenting, kamu harus pintar dalam memilih dan mengemas barang dalam tas.

"Go smaller being smarter," kata Correll. Memiliki tas yang besar akan memuat ruangan yang lebih besar dan nantinya akan memungkinkan membawa beban yang semakin berat. Desain tas yang tidak terlalu besar akan membuat kamu memilih barang apa saja yang benar-benar dibutuhkan. Sehingga barang yang dibawa juga tidak ada yang sia-sia.

2. Utamakan kualitas

Kebanyakan tas travel memiliki harga yang mahal. Traveler mungkin akan mengeluarkan uang yang cukup banyak, tapi akan terbayar dengan kualitas tasnya.

Tas yang punya kualitas bagus akan kuat dipakai bertahun-tahun. Pastikan traveler memilih tas yang benar-benar punya kualitas yang bagus. Cari yang berbahan nylon, polyester atau kulit asli. Kain kanvas juga bisa menjadi bahan yang bagus asalkan dia tahan air atau memiliki lapisan lilin.

3. Ketahui barang-barang yang kamu prioritaskan

Tas traveling menawarkan banyak variasi dari pada koper. Traveler coba pikiirkan apa saja yang dibutuhkan mulai dari tempat menyimpan botol air sampai kantung bagian dalam tas yang waterproof. Jadi, pertimbangkan sampai hal-hal kecil yang akan traveler butuhkan.

Kalau kamu bingung, pikirkan barang apa saja yang paling sering traveler gunakan. Jawabannya akan membantu untuk menentukan barang-barang apa yang kamu prioritaskan. Contohnhya, kamu akan mengemas barang yang mudah untuk diambil, seperti laptop, earphone, handphone dan berbagai kebutuhan lainya.

4. Kenyamanan

Koper biasanya diletakkan di samping kamu. Ketika menggunakan travel backpack di belakang kamu, maka kamu akan merasa bahwa tas ini lebih kamu prioritaskan. Kamu akan terus memakai tas ini. Entah saat menunggu pesawat di bandara atau berdiri berjam-jam menunggu kereta atau bis. Tas ini akan terasa lebih simple dibawa ke mana-mana.

Saran dari Mark Thibadeau, sebagai owner dari salah satu perusahaan tas yaitu perhatikan tali pemegang tas. Tali ini harus nyaman ditopang ke pundak dan kuat menopang beban berat. Tak ada salahnya kamu mencoba tas sebelum membeli dan mencocokan tali tas ke badan.

Sumber: DetikTravel