Type something and hit enter

author photo
By On
Di zaman sekarang, modernisasi semakin nyata. Dalam hal pernikahan saja sudah banyak orang-orang yang mengadaptasi pernikahan modern dengan menyewa gedung-gedung pernikahan, dan tak bisa dipungkiri memakan biaya yang sangat mahal. Apalagi saat melihat di media sosial kemewahan yang diposting sudah pasti akan membuat kalian terkejut terheran-heran jika mendengar budget yang dikeluarkan.

Pernikahan adalah momen paling bahagia dalam hidup dan hanya ingin dialami sekali seumur hidup. Dalam momen itu pastinya setiap pasangan ingin membuat hal yang berkesan dengan menggelar resepsi pernikahan. Jika sebagian besar masyarakat di Indonesia mengadakan resepsi dengan mewah, salah satu pasangan pengantin di Polewali Mandar yang viral karena mengadakan resepsi pernikahan unik atau antimainstream.

Sumber: Facebook

Resepsi pernikahan pasangan Dardi Affunnai dengan Hasrawati digelar outdoor dengan konsep hampir sama seperti kinfolk wedding. Resepsi pernikahan tersebut diadakan di Hutan Bambu Alu, di Kecamatan Alu. Konsepnya unik dengan venue alam terbuka, ditambah dengan dekorasi hiasan yang terbuat dari bambu serta di sekelilingnya pun dipenuhi dengan pohon bambu.

Untuk tempat duduk tamu pun terbuat dari kerajinan bambu sehingga nuansa hutan bambu di resepsi pernikahan tersebut sangat kental dan tidak akan pudar. Konsep pernikahan outdoor seperti ini mungkin belum terlalu familiar di Polewali Mandar, dikarena kebanyakan orang-orang mungkin merasa khawatir jika tiba-tiba terjadi hujan deras.

Sumber: Facebook

Jika kalian pernah menonton film Twilight Saga: Breaking Dawn, konsep penikahan seperti tidak akan mengejutkan karena terdapat adegan pernikahan outdoor pasangan vampir Edward Cullen dan Bella Swan. Di kehidupan nyata, konsep resepsi pernikahan outdoor seperti ini sudah pernah juga digelar oleh seorang penyanyi terkenal di Indonesia yaitu Andini Aisyah Haryadi atau lebih dikenal dengan nama Andien dengan Irwan Wahyudi.

Bedanya jika pasangan Dardi Affunnai dengan Hasrawati diadakan di hutan bambu, pasangan Andien dan Irwan Wahyudi diadakan di hutan pinus. Resepsi pernikahan yang didakan dihutan seperti ini sangat terlihat menyenangkan karena turut disaksikan oleh ribuan pepohonan, hembusan angin dan kicauan burung-burung. Tentunya akan membuat semakin berkesan dan sakral.

Komen aja, asalkan jangan spam!

Click to comment