Type something and hit enter

author photo
Diposting oleh On
Berikut ini adalah pantai lain yang disarankan untuk dikunjungi di Kabupaten Majene. Namanya adalah Pantai Pesuloang, yang terletak di Kecamatan Pamboang. Lokasi tidak jauh dari Pelabuhan Palipi dan tempat-tempat liburan lainnya seperti Tebing Rewataa. Seperti namanya, pantai itu berada di Desa Pesuloang di Sirindu. Apa yang membuatnya istimewa? Menurut penduduk desa, wisatawan tertarik untuk mengunjungi pantai untuk beberapa kegiatan seperti berjalan di pantai dan relaksasi. Meskipun pemerintah daerah belum menyediakan fasilitas canggih untuk situs ini, pantai ini terlihat terpelihara dengan baik dan rapi. Tidak heran, wisatawan tidak akan bosan di sana.

Bentangan pinggir pantai Pesuloang Majene (Sumber foto :http://indonesia-tourism.com/)

Nuansa
Salah satu daya pikat terbaik di Pantai Pesuloang jelas merupakan garis pantai berpasir putih bersih. Bahkan, itu dianggap paling bersih dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Kabupaten Majene. Oleh karena itu, lingkungan yang alami ini cocok untuk relaksasi dan mengurangi. Selain itu, pantai ini memiliki angin semilir dan pohon kelapa yang rindang. Karakteristik selanjutnya yang terlihat adalah gelombang moderat dan kontur dangkal. Itu artinya pengunjung dapat menikmati berenang dengan aman di sana. Garis pantai juga memiliki beberapa tempat bagus untuk rekreasi keluarga dan makan bersama. Di cakrawala, panorama pegunungan juga tampak menakjubkan.

Suasana pantai pesuloang (Sumber Foto: http://indonesia-tourism.com/)

Menjelajahi Pantai Pesuloang
Fitur favorit wisatawan di Pantai Pesuloang disebut Nyiur atau pohon kelapa. Ini menjelaskan mengapa pengunjung cenderung duduk di bawah pohon-pohon rindang ini dan menikmati relaksasi. Ini bisa dilakukan sambil menonton pemandangan laut yang eksotis di cakrawala. Selain relaksasi, Pantai Pesuloang juga cocok untuk tamasya dan eksplorasi. Pantai berpasir yang indah menyediakan area yang luas untuk berjalan-jalan di pantai. Selama eksplorasi, wisatawan dapat menemukan terumbu karang tua juga di daerah itu. Dikatakan usianya sekitar ratusan tahun!

Setelah menjelajahi pantai dan menikmati jalan-jalan di pantai, wisatawan tidak boleh lupa masuk ke dalam air dan berenang di dalamnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ombak aman untuk berenang. Ditambah lagi, airnya bersih dan nyaman. Salah satu alasannya adalah bahwa pantai ini terletak jauh dari permukiman lokal. Dengan demikian, tidak ada sampah atau sampah yang terlihat di sana. Kehadiran beberapa jenis pohon seperti kelapa dan bakau meningkatkan kualitas lingkungan pantai.

Satu-satunya hal yang wisatawan tidak akan temukan adalah fasilitas. Itu berarti pengunjung tidak dapat menemukan toilet atau fasilitas dasar lainnya di Pantai Pesuloang. Karena itu, disarankan untuk membawa makanan, minuman, dan barang liburan pendukung lainnya ke lokasi. Membawa tikar juga merupakan ide yang baik, karena wisatawan dapat menikmati makan bersama keluarga di tepi pantai atau di bawah pohon kelapa

Tempat Wisata Terdekat

Pelabuhan Palipi
Taraujung Pamboang
Lambe-Lambe Somba
Sumur Tua
Tebing Rewataa

Bagaimana menuju ke sana :

Dari Kota Jakarta, wisatawan hanya perlu menemukan layanan pesawat yang dapat diandalkan di Bandara Internasional Soekarno - Hatta dan pergi ke Kota Mamuju (ibukota Provinsi Sulawesi Barat) terlebih dahulu. Penerbangan ke Bandara Tampa Padang akan memakan waktu sekitar 4 jam 45 menit, sebenarnya. Dari Mamuju, tujuan selanjutnya adalah Majene City dan rute terbaik untuk diambil adalah Poros Majene - Jalan Mamuju. Jaraknya 85,1 km, jadi perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 2 jam 18 menit. Dari Majene, wisatawan dapat langsung menuju ke Pantai Pesuloang dengan mengambil rute yang sama. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 1 jam dan 47 menit, karena jaraknya 77,3 km.

Dimana untuk tinggal :
Abrar Hotel